Ini Dia Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II

Ini Dia Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II (Foto: AP Photo)

Selama 70 tahun, Ratu Elizabeth II berkuasa. Dia tercatat sebagai pemimpin Kerajaan Inggris yang paling lama bertakhta. Dia bahkan mengalahkan nenek buyutnya, Ratu Victoria.

Dalam sejarah, Ratu Elizabeth II tercatat sebagai pemegang takhta terlama kedua di dunia. Yang pertama adalah Louis XIV dari Prancis. Dia dinobatkan sebagai raja pada usia 4 tahun dan berkuasa mulai 1643—1715 atau selama 72 tahun dan 110 hari.

Sementara itu, Ratu Elizabeth II naik takhta pada usia 25 tahun setelah ayahnya, Raja George VI, meninggal dunia pada 6 Februari 1952. Dia memimpin Inggris selama 70 tahun 127 hari.  Kamis (8/9) lalu, perempuan dengan nama asli Elizabeth Alexandra Mary Windsor itu meninggal dunia. Dia meninggal pada usia 96 tahun.

Sebenarnya apa rahasia umur panjang Ratu Elizabeth II? Berikut beberapa kebiasaan sang ratu yang tetap membuatnya tetap sehat pada usia tuanya:

Olahraga

Ini Dia Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II
Ratu berjalan-jalan dengan anjing peliharaannya (Foto: Getty Images)

Salah satu kebiasaan baik Ratu Elizabeth II adalah berolahraga. Ingrid Seward, seorang penulis biografi kerajaan, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth menganut “olahraga yang masuk akal”. Dia memilih olahraga yang sederhana seperti berjalan-jalan dengan anjing corgi-nya. Dia juga berkuda secara rutin.

“Dia menunggang kuda setiap hari dan memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya,” kata seorang sumber dari istana seperti dikutip dari Vanity Fair.

Sedikit alkohol dan camilan

Ini Dia Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II
(Foto: Getty Images)

Sama seperti banyak orang lainnya, Ratu Elizabeth II juga minum alkohol dan makan camilan. Namun, tidak berlebihan. Pada sore hari, dia biasanya minum Darjeeling plus sandwich dan scone.

“Dia akan mengambil sepotong kue terkecil. Seperti yang disarankan oleh ahli gizi, Anda harus memberi diri Anda izin untuk sesekali makan (camilan),” kata Kozlowski.

Selain camilan, Ratu Elizabeth II juga minum alkohol. Sang ratu dilaporkan menikmati cocktail gin pada pagi hari, segelas anggur atau sampanye setelah makan siang, dan segelas sampanye plus dry martini pada malam hari.

Menu harian yang tak berubah

Ini Dia Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II
(Foto: Getty Images)

Ratu Elizabeth II punya menu harian yang tak pernah berubah. Menurut Brian Hoey, penulis At Home with the Queen, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II biasanya makan kue dan dan minum teh Earl Grey setelah bangun tidur. Setelah itu, saat sarapan, dia makan roti panggang dengan selai jeruk, yogurt, dan sirup maple atau sereal.

Darren McGrady, mantan koki keluarga kerajaan, seperti dikutip dari Eat This, Not That!, mengatakan bahwa Ratu Elizabeth makan ikan dan sayuran pada siang hari. Menu kudapannya adalah teh dan kue. Sementara itu, menu makan malamnya adalah ikan dan daging seperti burung pegar, daging rusa atau salmon.

Rajin merawat kulit

Ini Dia Rahasia Umur Panjang Ratu Elizabeth II
(Foto: AP)

Kecantikan Ratu Elizabeth II tampak seperti tidak luntur dimakan waktu. Hingga usia tuanya, dia masih terlihat cantik. Pangeran Philip, dalam sebuah kesempatan pertemuan dengan seorang bangsawan, pernah berkelakar bahwa dia pernah tidak menyadari betapa indah kulit istrinya. “Dia memang seperti itu di mana pun,” katanya.

Bagaimana Ratu Elizabeth II merawat kulitnya? Menurut Kozlowski, Ratu Elizabeth II hanya menggunakan produk yang harganya masuk akal, bahkan untuk kalangan rakyat jelata. Dia menggunakan produk Cyclax, termasuk pelembap Milk of Roses-nya. Dia jarang sekali menggunakan riasan dan menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

 

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
1
sad
0
angry