Ini 3 Racikan Minuman Hangat Penambah Imunitas

3 Racikan Minuman Hangat Penambah Imunitas
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Dari hari ke hari, jumlah kasus Covid-19 bertambah secara signifikan. Sejak mulai mewabah pada akhir tahun lalu, jumlah kasus sudah mencapai 13.691.659 kasus. Sebanyak 586.821 orang di antaranya meninggal dunia. Sementara itu, yang berhasil disembuhkan mencapai 8.037.178 orang. Demikian data yang dikutip YUKK dari Worldometer, Kamis (16/7) pagi.

Terus bertambahnya jumlah kasus menunjukkan bahwa wabah ini belum akan selesai dalam waktu dekat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan memprediksi bahwa puncak pandemi masih belum terjadi. Dan semua orang dianjurkan untuk beradaptasi dengan keadaan ini sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ilustrasi virus Corona (Foto: Freepik)

Beradaptasi dengan keadaan berarti ada banyak kebiasaan yang harus ditinggalkan dan mulai melakukan kebiasaan baru supaya orang bisa tetap bertahan dalam pandemi ini. Misalnya, jika sebelumnya orang malas mencuci tangan, maka mulai dari sekarang orang harus rajin mencuci tangan. Jika sebelumnya pola makan tidak diperhatikan, maka mulai dari sekarang pola makan harus diperhatikan. Alasannya adalah karena ada pola makan sangat menentukan imunitas. Pola makan yang baik akan meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut ini ada 3 racikan minuman yang diyakini bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Racikan ini dikumpulkan YUKK dari beberapa sumber.

Teh Kunyit

3 Racikan Minuman Hangat Penambah Imunitas
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Racikan ini punya manfaat yang besar. Kunyit mengandung curcumin yang bisa memperkuat daya tahan tubuh. Sementara kandungan teh berfungsi sebagai anti peradangan dan penghilang rasa sakit.

Cara meracik: rebus 1 sendok makan kunyit segar yang sudah diparut selama 20 menit dengan 500 ml air. Setelah itu, angkat dan saring. Lalu campurkan dengan air jeruk lemon sebanyak 1 sendok makan dan madu. Aduk rata dan minum selagi hangat.

Hot Lemonade

3 Racikan Minuman Hangat Penambah Imunitas
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Racikan ini terbuat dari bawang putih, jahe segar, kayu manis, air jeruk lemon, daun mint, dan madu. Dilihat dari bahan-bahannya, racikan ini kaya akan manfaat. Jahe dan bawang putih, misalnya, dapat mengobati infeksi. Sementara itu, antioksidan yang ada di dalam kayu manis berperan sebagai zat anti peradangan dan membantu menurunkan risiko penyakit.

Cara meracik: rebus 2 siung bawang putih yang sudah dicincang halus, 1 sendok teh jahe segar yang sudah diparut, 3 cm kayu manis, 2 sendok makan air jeruk lemon, dan 5 helai daun mint. Rebus semua bahan itu di atas api sedang selama 25 menit. Setelah itu, angkat dan saring. Lalu campurkan dengan madu atau sirup maple. Nikmati selagi hangat agar khasiatnya menjadi lebih maksimal.

Jus Stamina

3 Racikan Minuman Hangat Penambah Imunitas
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Sesuai dengan namanya, jus ini adalah jus untuk memasok energi untuk tubuh. Terbuat dari sayuran dan buah-buahan segar seperti bayam, apel, lemon dan mentimun. Bahan-bahan itu mengandung vitamin A, C, dan antioksidan lainnya yang sangat membantu tubuh melawan dan mencegah infeksi.

Cara meracik: siapkan 20 helai daun ketumbar, 20 helai daun mint, 30 g bayam muda, 1 buah apel atau pir, 1 buah mentimun kecil, 2 sdm air jeruk lemon, dan sedikit garam. Masukkan semua bahan ke dalam mangkok, tambahkan 250 ml air dan blender hingga halus. Sebaiknya racikan ini diminum pada pagi hari.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry