Ingin Tingkatkan Kekebalan Tubuh Selama Pandemi? Makan Saja Daging Bebek!

Ingin Tingkatkan Kekebalan Tubuh Selama Pandemi? Makan Saja Daging Bebek!
Daging bebek (Foto: Freepik)

Pandemi belum akan berakhir dalam waktu dekat. Jumlah kasus Covid-19 masih terus bertambah. Secara global, seperti dikutip YUKK dari Worldometer, hingga Kamis (6/8) ini, sudah 18.978.366 orang terinfeksi virus Corona.

Di Indonesia, penambahan jumlah kasus positif dari hari ke hari sangat signifikan. Hingga Rabu (5/8), jumlah total orang yang terinfeksi virus Corona mencapai 116.871 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 5.452 orang meninggal dunia. Dan yang berhasil disembuhkan mencapai 73.889 orang.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Untuk bisa bertahan dalam wabah ini, selain dengan menaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh adalah kuncinya. Caranya adalah berolahraga, beristirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Salah satu jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi agar bisa meningkatkan kekebalan tubuh adalah daging bebek.

Mengapa daging bebek? Karena daging bebek mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh seperti vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi lainnya. Dalam 100 g daging bebek, misalnya, terdapat 13% vitamin B1, 12% vitamin B2, 20% vitamin B3, 10% vitamin B5, 5% vitamin C, dan 7% vitamin K.

Ingin Tingkatkan Kekebalan Tubuh Selama Pandemi? Makan Saja Daging Bebek!
Daging bebek segar (Foto: Freepik)

Selain vitamin, dalam setiap 100 g daging bebek juga terdapat sejumlah mineral penting. Tembaga 12% dari AKG (angka kecukupan gizi), zat besi 13% dari AKG, fosfor 14% dari AKG, Kalium 6% dari AKG, selenium 18% dari AKG, dan zinc 9% dari AKG. Dan yang paling banyak ada di dalam daging bebek adalah protein. Jumlahnya mencapai 23% dari AKG.

Dengan kandungan selenium yang mencapai 18% dari AKG, daging bebek menjadi salah satu sumber penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Belum lagi unsur zinc yang ikut berperan dalam meningkatkan imunitas. Jika imunitas kuat, tubuh bisa melawan penyakit dan mempercepat penyembuhan luka.

Ingin Tingkatkan Kekebalan Tubuh Selama Pandemi? Makan Saja Daging Bebek!
Bebek Sambal Matah (Foto: Instagram/@restobebekdower)

Ada banyak restoran yang menyajikan kreasi daging bebek yang menggugah selera. Salah satunya adalah Bebek Dower. Restoran ini sudah sangat terkenal dalam dunia kuliner dengan berbagai menu sedapnya. Sebut saja Nasi Bebek Dower Madura, Nasi Bebek Spesial, Bebek Sambal Matah, Paket Bebek Dower Jumbo, dan lainnya.

Saat ini, kamu masih bisa menikmati berbagai kreasi Bebek Dower itu tanpa keluar dari rumahmu. Kamu hanya perlu membuka aplikasi YUKK dan pilih fitur “YUKK Online”. Di situ ada toko Bebek Dower. Klik ikon Bebek Dower dan pilih menu yang kamu sukai.

Ingin Tingkatkan Kekebalan Tubuh Selama Pandemi? Makan Saja Daging Bebek!
(Foto: tangkapan layar)

Bebek Dower menyajikan banyak menu frozen food yang sangat cepat dan mudah disajikan di rumah. Kamu hanya perlu menggoreng atau memanggangnya. Tidak sampai 5 menit dan kamu sudah bisa menikmatinya.

Salah satu menu yang menjadi favorit banyak orang adalah Bebek Oven Madura. Ini adalah bebek ungkep instan 1 ekor dengan berat 800-900 g. Dikemas dengan proses vacuum, sehingga aman, sehat, dan higienis. Kamu tinggal menggoreng atau memanggangnya. Sangat sedap dengan bumbu khas Madura.

Ingin Tingkatkan Kekebalan Tubuh Selama Pandemi? Makan Saja Daging Bebek!
Frozen food dari Bebek Dower (Foto: Instagram/@restobebekdower)

Bebek Oven Sambal Dower juga bisa menjadi pilihan. Satu ekor bebek dengan berat 800-900 g yang sudah diungkep bisa kamu nikmati hanya waktu kurang dari 5 menit. Sambal khas Bebek Dower membuatnya semakin sedap.

Kamu tidak ingin segera memanggangnya? Kamu ingin menyimpannya untuk disajikan pada hari lainnya? Bisa. Paket makanan beku ini bisa bertahan hingga 1 tahun jika kamu menyimpannya di dalam freezer.

Belanja lewat YUKK Online lebih mudah dan untung (Grafis: YUKK)

Jika kamu membayarnya dengan YUKK Cash, kamu akan mendapatkan cashback 15%. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point. Jumlah maksimalnya mencapai 30.000 YUKK Point. Poin-poin ini bisa kamu gunakan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan, angsuran, TV kabel dan internet, dan membeli voucher game dan paket Spotify, JOOX, dan Sushiroll.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry