Dokter Ini Tertipu Rp1,3 Miliar karena Lampu Aladdin Palsu

News | 22 November 2020
Dokter Ini Tertipu Rp1,3 Miliar karena Lampu Aladdin Palsu
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Tergoda untuk memiliki lampu ajaib Aladdin, seorang dokter di India merogoh koceknya sebesar US$93 ribu. Angka itu setara dengan Rp1,3 miliar. Ternyata tidak ada jin yang keluar dari lampu itu. Dia telah tertipu.

Dokter itu, seperti dikutip dari AFP, bernama Laeek Khan. Warga Desa Meerut, negara bagian Uttar Pradesh, bercerita bahwa selama sebulan, seorang perempuan berobat padanya. Pada suatu hari, perempuan itu memperkenalkan dua orang anak laki-lakinya kepadanya. Mereka adalah Ikramuddin dan Anees.

Ikramuddin dan Anees lalu bercerita bahwa di dalam sebuah lampu minyak ajaib ada jin. Jin itu ingin bertemu dengannya.

Dokter Ini Tertipu Rp1,3 Miliar karena Lampu Aladdin Palsu
Kedua penipu ditangkap polisi (Foto: Times of India)

“Mereka meyakinkan saya bahwa jin itu ingin bertemu. Mereka juga mengklaim jin itu mengunjungi rumah mereka. Mereka lalu mencuci otak saya,” kata Khan.

Ikramuddin dan Anees mulai bereaksi. Mereka menggosok-gosok lampu itu. Seketika muncul sesosok makhluk supranatural di depan Khan. Makhluk itu, yang kemudian diduga sebagai istri salah satu dari mereka, mengaku sebagai jin.

Yang membuat Khan bingung adalah Ikramuddin dan Anees melarangnya untuk menyentuh jin atau lampu itu. Dikutip dari Times of India, mereka menakut-nakutinya bahwa jika dia menyentuh lampu atau jin itu, dia bisa celaka. Mereka meyakinkannya bahwa lampu itu bisa menjadi jimat dan membawa keberuntungan, kekayaan, dan kesehatan.

Dokter Ini Tertipu Rp1,3 Miliar karena Lampu Aladdin Palsu
Lampu Aladdin palsu (Foto: Uttar Pradesh Police via AFP)

Khan terpedaya. Dia tertarik untuk memiliki lampu itu. Pada awalnya, Ikramuddin dan Anees menjual lampu itu dengan harga US$200 ribu atau setara dengan Rp2,8 miliar. Setelah proses tawar-menawar, Khan membeli lampu itu dengan Rp1,3 miliar.

Sampai di rumah, Khan ingin melihat keajaiban lampu itu. Ternyata lampu itu tidak ajaib sama sekali. Tidak ada jin yang muncul.

Khan kemudian melaporkan penipuan itu kepada polisi. Ikramuddin dan Anees ditangkap. Sementara perempuan yang berperan sebagai ibu dan istri mereka kabur. Menurut polisi, kelompok itu sudah menipu sejumlah orang di daerah itu dengan modus yang sama. Dari aksi itu, mereka meraup uang miliaran rupiah.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry