Dalam 2 Bulan, Perawat Ini 8 Kali Positif Corona

News | 22 May 2020
Perawat 8 kali positif Corona dalam 2 bulan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Tracy Schofield menangis. Hasil pemeriksaannya negatif. Itu berarti bahwa perempuan berusia 49 tahun ini tidak lagi terinfeksi virus Corona.

Bukan tanpa alasan perawat dari Cambridge, Ontario, Kanada, itu menangis. Sebelumnya, selama 7 kali pemeriksaan, hasilnya selalu positif.

“Saya menangis karena saya benar-benar bahagia,” katanya seperti dikutip YUKK dari New York Post.

Perawat 8 kali positif Corona dalam 2 bulan
Tracy Schofield (Foto; nypost.com)

Tracy mulai menjalani pemeriksaan pada tanggal 30 Maret lalu setelah pada hari sebelumnya ia mengalami gejala-gejala berupa demam, sesak napas, dan menggigil. Hasil tes menunjukkan bahwa ia positif Covid-19. Dan seperti banyak orang lainnya, ia langsung menjalani isolasi mandiri selama 2 pekan.

Selama isolasi mandiri itu, ia mengaku bahwa demamnya makin tinggi. Bahkan sampai 40 derajat Celcius. Ia juga kehilangan indera penciuman dan perasa. Kedua gejala itu muncul pada banyak pasien Covid-19 lainnya.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Setelah isolasi mandiri itu, ia kembali menjalani pemeriksaan. Hasilnya adalah ia masih positif. Serangkaian tes berikutnya pun menunjukkan hasil yang sama. Baru pada tes ke-8 ia dinyatakan negatif.

Sesuai dengan prosedur yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pasien Covid-19 harus menjalani 2 kali tes dengan hasil negatif untuk bisa dikatakan “sembuh”. Oleh karena itulah, ia kembali menjalani tes. Ternyata hasil tes ke-9 ini tidak menggembirakan. Hasil tes menunjukkan bahwa masih ada virus dalam tubuhnya.

“Sampai hari ini, saya masih merasa sesak napas. Covid-19 telah menggerogoti saya,” keluhnya seperti dikutip YUKK dari kitchener.ctvnews.ca.

Gejala Corona Bisa Terlihat di Kulit
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ia khawatir bahwa Covid-19 ini meninggalkan masalah kesehatan serius pada masa mendatang.

“Saya hanya ingin seseorang mengatakan sesuatu kepada saya. Cukup berikan saya jawaban. Apakah saya akan mengalami hal ini selamanya?” desahnya.

 

 

#YUKKpakeYUKK#BelanjaOnlinePakeYUKKSaja

 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry