5 Cara Melihat Nomor Rekening BSI dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor Rekening BSI

Ingin tahu cara melihat nomor rekening BSI tanpa ribet? Melupakan hal lumrah jika Anda tidak ingat serta lupa mencatat nomor rekening. Lagi pula, banyak sekali cara mudah untuk mendapatkan informasi tersebut sebagaimana dijabarkan dalam artikel berikut. Yuk, simak sampai akhir!

Aplikasi Mobile BSI

Metode pertama yaitu melalui aplikasi Mobile BSI. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di App Store atau Play Store. Namun terlebih dahulu, rekening Anda sudah harus terdaftar di database untuk dapat menggunakan layanan mobile banking BSI. Bagaimana caranya? 

BSI menawarkan banyak opsi registrasi m-banking, mulai dari langsung ke kantor cabang atau melakukannya secara mandiri melalui: BSI Call, BSI Live Chat, BSI WhatsApp Official, maupun Face Recognition. Pastikan data-data yang Anda input sesuai dengan yang tersimpan dalam database BSI.

Adapun cara cek nomor rekening BSI di aplikasi mobile yaitu:

  • Masuk ke aplikasi Mobile BSI.
  • Pilih menu ‘Info Rekening’, kemudian ‘Info Portofolio’, dan masukkan kata sandi akun Mobile BSI Anda.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan menu ‘Rekening Dana’, lalu input PIN aplikasi.
  • Masuk ke menu ‘Tabungan’, maka informasi nomor rekening berikut saldo Anda akan ditampilkan secara lengkap.

Mesin ATM

Cara melihat nomor rekening bsi di mesin ATM

Cara yang kedua adalah melalui mesin ATM. Metode yang satu ini juga cukup mudah, terlebih mengingat jaringan ATM BSI sudah tersebar merata. Cara cek nomor rekening BSI di mesin ATM adalah sebagai berikut:

  • Datangi mesin ATM BSI terdekat atau bisa menggunakan ATM jaringan Prima dan Link.
  • Masukkan kartu ATM, pilih bahasa, disusul dengan memasukkan PIN kartu Anda. 
  • Klik menu ‘Beli’, kemudian pilih ‘Voucher HP’, lalu menu ‘GSM’, dan selanjutnya memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada rekening BSI. Klik ‘Betul’.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk menginput nominal pembelian, lalu klik ‘Benar’.
  • Jika langkah-langkah tersebut Anda praktekkan dengan benar, layar ATM akan menampilkan informasi rekening secara lengkap.
  • Setelah itu, Anda bisa melanjutkan proses pembelian voucher pulsa atau justru membatalkannya dengan menekan opsi ‘Cancel’.

Baca juga: Ini Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan di Mesin, Tak Perlu Panik!

Buku Tabungan

Cek Melihat Nomor Rekening di Buku Tabungan BSI

Selanjutnya adalah cara cek nomor rekening BSI di buku tabungan. Anda hanya perlu membuka buku rekening yang diperoleh saat melakukan pendaftaran secara offline dulu. Nomor rekening biasanya ada di balik sampul depan buku tabungan.

Internet Banking

Cara Melihat Nomor Rekening di Internet Banking  BSI

Opsi lain cara melihat nomor rekening BSI adalah melalui fitur internet banking. Langkah-langkahnya kurang lebih sama dengan pengecekan melalui aplikasi mobile banking, hanya saja langsung melalui mesin peramban pada gawai Anda.

Namun, untuk cara cek nomor rekening BSI melalui internet banking, Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Bisa melalui customer service BSI cabang terdekat maupun mesin ATM. Sebab, Anda memerlukan username dan password internet banking yang berbeda dari mobile banking BSI.

Call Center

Cara Melihat Nomor Rekening Melalui Call Center BSI

Terakhir, Anda dapat mencoba cara cek nomor rekening BSI Call Center di nomor 14040. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Hubungi nomor call center BSI 14040 setelah memastikan Anda memiliki cukup pulsa karena panggilan ini terkena biaya.
  • Ikuti instruksi mesin penjawab otomatis hingga Anda dapat terhubung dengan salah satu customer service dari call center BSI.
  • Sampaikan maksud Anda menghubungi, maka pihak BSI akan memvalidasi data pribadi Anda terlebih dulu. Biasanya meliputi nama, nomor kartu identitas, serta nama gadis dari ibu kandung.
  • Bila semua jawaban benar, pihak customer service akan memberitahukan informasi nomor rekening yang Anda butuhkan.

Mudah bukan cara melihat nomor rekening BSI Anda? Namun, Anda perlu berhati-hati dalam membagikan nomor tersebut, kode OTP, atau identitas pribadi lainnya pada publik. Hal itu untuk menghindari tindak kriminal berupa pemalsuan identitas hingga pembobolan rekening secara online.

Jika Anda merupakan seorang pebisnis aktif atau sering melakukan transaksi menggunakan rekening secara daring dan luring, Anda dapat mencoba YUKK untuk mengakomodasi. YUKK payment gateway terbaik di Indonesia dengan fitur-fitur aplikasi YUKK transaksi digital yang lengkap.

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry