5 Cara Melihat Nomor Rekening BRI, Sekali Cari Langsung Ketemu

cara cek nomor rekening bri

Sebagai bank sejuta umat, cara cek nomor rekening BRI sangat banyak dan mudah. Anda tidak perlu repot antre di customer service kantor cabang untuk mendapatkan informasi tersebut. Benarkah demikian? Apa saja metode yang bisa Anda coba? Simak ulasan lengkapnya! 

Aplikasi Brimo

Pertama, ada cara cek nomor rekening BRI lewat HP yang super praktis, yaitu melalui aplikasi Brimo alias mobile banking BRI. Supaya dapat memanfaatkan fitur m-banking dari Bank BRI ini, Anda wajib melakukan registrasi terlebih dulu di customer service

Apa saja data yang dibutuhkan untuk mendaftar Brimo BRI? Buku tabungan, KTP, nomor HP, dan e-Mail yang aktif. Petugas customer service BRI akan langsung memproses data-data tersebut dan tidak sampai tiga menit, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi Brimo.

Kemudian, jika Anda ingin tahu cara melihat nomor rekening BRI di Brimo, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan aplikasi Brimo sudah terunduh di ponsel Anda. Jika belum, silakan download melalui App Store atau Play Store secara gratis.
  • Anda tidak perlu melakukan pendaftaran ulang karena secara otomatis saat membuka rekening baru pasti akan diregistrasikan pada aplikasi Brimo. Masukkan username dan kata sandi atau login memakai metode biometrik.
  • Pada bagian paling atas, klik kolom ‘Rekening Lain’, Anda beralih ke menu ‘Info Saldo’. Di sana, tertera lengkap keterangan nomor rekening berikut saldo yang masih tersisa.

Mesin ATM

Cara Cek Nomor Rekening di  Mesin ATM

Pilihan kedua, Anda bisa mencoba cara melihat nomor rekening BRI di ATM. Langkahnya cukup mudah, yaitu:

  • Datang ke ATM BRI terdekat atau bisa menggunakan jaringan mesin ATM Link.
  • Masukkan kartu debit BRI Anda, kemudian pilih bahasa yang diinginkan.
  • Silakan masukkan PIN ATM, kemudian klik ‘Informasi Rekening’ dan selanjutnya ‘Cek Saldo’.
  • Layar akan menampilkan data lengkap nomor rekening Anda berikut saldo yang tersedia.

Buku Tabungan

Cara Cek Nomor Rekening di  Buku Tabungan BRI

Apakah ada metode lain yang lebih mudah? Tentu, yaitu dengan cara melihat nomor rekening BRI di buku tabungan. Setiap nasabah BRI pasti memiliki buku rekening fisik yang petugas serahkan ketika pembukaan tabungan. Anda pun demikian, bukan?

Silakan buka buku tabungan tersebut dan perhatikan bagian halaman pertama atau tepat di balik sampulnya. Di sana tertera lengkap nama pemilik, nomor, hingga kantor cabang tempat pembukaan rekening. Nomor rekening yang tertera di buku sudah pasti valid.

Call Center BRI

Cara Cek Nomor Rekening Melalui Call Center BRI

Alternatif lain yang dapat Anda coba adalah cara melihat nomor rekening BRI melalui call center. Anda akan memperoleh pelayanan langsung dari staf customer service BRI melalui panggilan telepon. Cara cek nomor rekening BRI melalui metode ini sebagai berikut:

  • Hubungi nomor call center resmi BRI 14017 dan pastikan tidak menelepon nomor lain.
  • Anda akan terhubung dengan layanan pelanggan BRI, kemudian sampaikan tujuan menelepon.
  • Pihak staf akan meminta Anda melakukan beberapa verifikasi data untuk memastikan identitas Anda. Usahakan menjawab dengan tepat.
  • Jika identitas berhasil terverifikasi, maka customer service BRI akan menyampaikan informasi rekening sesuai yang Anda minta.

Internet Banking BRI

Cara  Cek Nomor Rekening Melalui Internet Banking BRI

Memeriksa nomor rekening BRI Anda juga bisa melalui layanan internet banking dengan langkah-langkah sederhana ini:

  • Mengunjungi halaman resmi internet banking BRI.
  • Silakan masukkan ID pengguna, kata sandi, dan klik ‘Validasi’.
  • Setelah berhasil masuk ke menu utama, pilih ‘Informasi Rekening’.
  • Nomor rekening dan sisa saldo akan tampil di layar gawai Anda.

Mudah bukan cara cek nomor rekening BRI  di atas? Namun, memiliki jumlah nasabah yang besar di Indonesia membuat pengguna BRI merasa wajar untuk bertukar nomor rekening guna memperlancar transaksi. Terlebih yang memang memiliki dan mengelola bisnis secara digital. 

Anda bisa mencoba menggunakan  YUKK sebagai perantara kebutuhan transaksi pembayaran secara digital maupun fisik. YUKK sendiri merupakan layanan payment gateway yang memungkinkan Anda melakukan transfer dan penerimaan pembayaran tanpa bertukar nomor rekening dengan fitur aplikasi YUKK yang akan membantu segala transaksi Anda. Keren, bukan? Makanya, buktikan sekarang!

Baca juga: Daftar Aplikasi Yukk, Bikin Belanja dan Transfer Nggak Ribet Lagi

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry