5 Cara Melihat Nomor Rekening BNI, Gampang Banget Kok

Cara Cek Nomor Rekening  BNI

Tidak berlebihan menyebut cara cek nomor rekening BNI sangat mudah sehingga tidak perlu panik jika sampai lupa. BNI sebagai salah satu bank terkemuka menyediakan berbagai metode pengecekan informasi rekening untuk mengakomodasi nasabah. Apa saja dan bagaimana tahapannya?

BNI Mobile Banking

Cara Melihat Nomor Rekening BNI Mobile Banking

Di era serba digital saat ini, tentu aplikasi mobile banking menjadi opsi utama bagi nasabah sebagai cara cek nomor rekening BNI lewat HP. Terlebih aksesnya hanya memerlukan sambungan internet.

Pastikan Anda telah melakukan registrasi aplikasi m-banking terlebih dahulu untuk dapat mengakses fitur-fitur di dalamnya. Bagaimana caranya? Anda bisa datang langsung dengan membawa buku rekening ke kantor cabang BNI terdekat dan mendaftar di customer service.

Metode di atas berlaku jika Anda melakukan pembukaan rekening secara konvensional sebelumnya. Sebab, jika sejak awal Anda membuka rekening BNI secara digital, maka otomatis akan didaftarkan oleh sistem pada aplikasi BNI mobile banking.

Bila sudah menyelesaikan registrasi dan mengatur MPIN serta password transaksi, begini langkah selengkapnya cara melihat nomor rekening BNI di mobile banking:

  • Unduh aplikasi BNI Mobile Banking di toko aplikasi virtual sesuai sistem operasi HP Anda, App Store untuk Apple dan Play Store untuk Android.
  • Masuk ke aplikasi, Anda akan diminta untuk input MPIN yang berjumlah 6 digit, kemudian klik ‘Login’.
  • Informasi nomor rekening berikut saldo Anda akan tampil di bagian paling atas sebelum deretan fitur-fitur lainnya.

Mesin ATM BNI

Cara Melihat Nomor Rekening Mesin ATM BNI

Alternatif lainnya adalah dengan cara melihat nomor rekening BNI di ATM. Metode ini juga cukup mudah:

  • Datang ke ATM BNI atau Link.
  • Masukkan kartu debit BNI Anda disusul dengan PIN ATM.
  • Pilih ingin menggunakan Bahasa Indonesia atau Inggris.
  • Silakan pilih menu ‘Informasi Rekening’, kemudian ‘Cek Saldo’, dan Anda harus memasukkan PIN sekali lagi.
  • Informasi rekening Anda meliputi nomor dan sisa saldo akan tampil pada layar.

Baca juga: Ini Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan di Mesin, Tak Perlu Panik!

Buku Tabungan BNI

Cara Melihat Nomor Rekening  di Buku Tabungan BNI

Cara cek nomor rekening BNI berikutnya melalui buku tabungan yang Anda dapatkan ketika melakukan pembukaan rekening. Cara melihat nomor rekening BNI di buku tabungan sangat mudah karena cukup memeriksa belakang sampul depan buku. Di situ tertera nomor rekening BNI Anda.

Internet Banking BNI

Cara Melihat Nomor Rekening  di Internet Banking BNI

Opsi terakhir yang dapat Anda coba adalah melalui internet banking. Seperti ini cara melihat nomor rekening BNI melalui internet banking:

  • Masuk ke website resmi BNI internet banking di www.bni.co.id kemudian klik ‘Login’.
  • Setelah itu, masukkan ID pengguna berikut password yang sudah Anda daftarkan sebelumnya.
  • Masuk ke menu utama, pilih ‘Rekening, kemudian menu ‘Informasi Rekening’. 
  • Informasi rekening BNI Anda secara lengkap akan tampil di layar, mulai dari nomor hingga saldo.

Call Center BNI

Cara Melihat Nomor Rekening  di Call Center BNI

Bila Anda mempunyai pulsa, maka bisa mencoba cara melihat nomor rekening BNI melalui call center. Nomor layanan pelanggan resmi dari BNI adalah 1500044, jadi pastikan Anda tidak menghubungi nomor yang salah.

Ketika melakukan panggilan, Anda akan diminta untuk melakukan validasi identitas terlebih dulu seperti nama, nomor KTP, nomor ponsel yang terdaftar dan nama gadis ibu kandung. Bila dapat menjawab semuanya, baru pihak customer service akan memberitahukan informasi yang Anda butuhkan.

Tidak sulit bukan berbagai cara cek nomor rekening BNI sebagaimana tertera di atas? Namun, Anda perlu membatasi membagikan nomor rekening dengan orang lain, terlebih dengan orang tidak dikenal secara personal. Sebab, kejahatan siber semakin canggih, sedikit informasi dapat mengakibatkan pembobolan. 

Tidak perlu khawatir, untuk bertransaksi, Anda bisa menggunakan YUKK payment gateway dari berbagai rekening, kartu kredit, QR dan barcode, hingga dompet elektronik. Anda juga bebas melakukan transfer ke mana saja dan kapan saja tanpa bertukar informasi rekening pribadi. Mudah, praktis, dan aman.

Baca juga9 Alasan Pilih Yukk untuk Bisnis, Bayar Mudah Pelanggan Betah

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry