5 Cara Melihat Nomor Rekening BCA, Bisa Sat Set Lewat HP

Cara Cek Nomor Rekening BCA

Bagaimana cara melihat nomor rekening BCA yang praktis dan anti ribet? Mendapatkan gelar sebagai bank swasta terbaik di Indonesia, BCA memiliki banyak nasabah setia. Kali ini, artikel berikut akan membahas berbagai cara melihat nomor rekening BCA dengan mudah.

Aplikasi m-BCA

Jika Anda ingin tahu nomor rekening BCA tanpa buku tabungan, maka bisa melalui aplikasi BCA Mobile (m-BCA). Semua nasabah BCA bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui App Store dan Play Store.

Setelah mengunduh aplikasi tersebut, cara cek nomor rekening m banking BCA tahapannya adalah:

  • Masuk ke aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih menu m-BCA.
  • Masukkan kode akses m-BCA yang merupakan perpaduan huruf dan angka sebanyak 6 digit. 
  • Pilih menu ‘m-Info’, kemudian klik ‘Info Saldo’.
  • Informasi nomor rekening Anda berikut saldo yang masih tertera saat itu akan langsung ditampilkan.

Mesin ATM

Cara Cek Nomor Rekening di Mesin ATM BCA

Bila Anda tidak menggunakan aplikasi BCA Mobile, maka masih ada opsi lain, yaitu dengan cara cek nomor rekening di mesin ATM BCA. Saat ini, Anda bisa memakai ATM meskipun tidak menggunakan kartu (cardless). Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Datang ke mesin ATM BCA terdekat, kemudian pilih transaksi tanpa kartu (jika ingin cardless), atau masukkan debit bila memakai kartu.
  • Masukkan nomor telepon yang terdaftar saat registrasi rekening (untuk cardless) dan PIN kartu bila memakai debit.
  • Pilih menu ‘Transaksi Lainnya’, kemudian klik ‘Mutasi Rekening’.
  • Resi akan tercetak dari mesin di mana nomor rekening Anda juga tertera di dalamnya.

Buku Tabungan BCA

Cara Cek Nomor Rekening di Buku Tabungan BCA

Meskipun cara sebelumnya sangat mudah, namun tetap saja cara cek nomor rekening di buku tabungan BCA menjadi metode paling gampang. Anda tinggal membuka buku tabungan dan melihat halaman pertama. Di situ tertera detail nomor rekening berikut informasi pemilik tabungan.

Klik BCA

Cara Cek Nomor Rekening di Klik BCA

Alternatif lain cara melihat nomor rekening BCA adalah melalui KlikBCA yang dapat Anda akses memakai mesin peramban di ponsel maupun PC. Selengkapnya, cara cek nomor rekening KlikBCA yaitu:

  • Akses website resmi Klik BCA.
  • Silakan input ID pengguna berikut PIN internet banking KlikBCA Anda.
  • Pilih ‘Login’, kemudian ‘Informasi Rekening’, ‘Informasi Saldo’ secara berurutan.
  • Nomor rekening dan saldo yang tersisa di dalamnya akan muncul secara rinci di layar.

Halo BCA

Cara Cek Nomor Rekening di Halo  BCA

Opsi terakhir untuk mengetahui informasi nomor rekening BCA Anda adalah dengan memanfaatkan layanan customer service khusus nasabah, yaitu Halo BCA. Akses layanan pelanggan ini sendiri terdiri dari tiga jalur:

Nomor Resmi Halo BCA

Jalur pertama yaitu nomor layanan pelanggan resmi Halo BCA 1500888 yang dapat Anda hubungi selama 24 jam penuh. Supaya bisa mendapatkan informasi yang Anda butuhkan, terlebih dahulu nasabah akan diminta melakukan verifikasi identitas.

WhatsApp Resmi BCA

Selain nomor resmi di atas, Anda juga bisa menghubungi layanan pelanggan BCA melalui nomor WhatsApp resmi mereka di 08111500998. Pastikan nomor tersebut memiliki centang biru sebagai validasi keaslian akun.

E-mail Resmi BCA

Terakhir, Anda juga bisa meminta informasi melalui E-mail resmi BCA di halobca@bca.co.id yang selalu memberikan respon cepat terhadap nasabah.

Namun saat ini, BCA sudah mengeluarkan inovasi aplikasi Halo BCA yang dapat Anda unduh di Play Store dan App Store. Anda dapat berbicara langsung dengan customer service tanpa mengeluarkan pulsa sebagaimana jika menghubungi secara manual.

Meskipun cara melihat nomor rekening BCA sangat mudah, namun Anda tetap perlu waspada dan berhati-hati dalam memberikan informasi terkait pada pihak lain. Pastikan hanya mengakses aplikasi, situs, dan layanan pelanggan resmi untuk mencegah kebocoran data.

Jika Anda membutuhkan payment gateway terbaik yang dapat mengakomodasi tingginya transaksi keuangan digital Anda, maka percayakan pada YUKK. Penerimaan pembayaran, pembuatan tagihan, hingga kebutuhan transfer antar perbankan dan dompet elektronik teratasi tanpa kendala sama sekali. Yuk, buktikan! 

Baca juga9 Alasan Pilih Yukk untuk Bisnis, Bayar Mudah Pelanggan Betah

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
1
angry