Begini Cara Aman Berbelanja Selama PSBB

PSBB Kembali Diperketat, Belanja Kebutuhan secara Online Saja!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat pada 14 September mendatang. Kebijakan ini diambil untuk mengatasi tingkat penyebaran virus Corona. Dalam beberapa hari belakangan ini, penyebaran virus Corona memang semakin tidak terkendali.

“Akan ada 11 bidang esensial yang boleh berjalan dengan operasi minimal. Jadi, nggak seperti biasa. Dikurangi. Dan perlu saya sampaikan, izin operasi pada bidang nonesensial yang dapat izin akan dievaluasi ulang untuk pastikan pengendalian pergerakan kegiatan. Baik kegiatan usaha maupun kegiatan sosial tidak sebabkan penularan,” kata Anies pada Rabu (9/9) lalu.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Hanya ada 11 bidang usaha yang diizinkan beroperasi di kantor selama PSBB ini. Selain dari itu, semua kegiatan dilakukan dari rumah. Kesebelas bidang usaha yang diizinkan beroperasi di perkantoran dengan kapasitas minimal adalah bidang kesehatan, bahan makanan, energi, komunikasi dan teknologi informatika, keuangan, logistik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pelayanan dasar (utilitas publik dan industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional dan objek tertentu), dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Lalu bagaimana kamu memenuhi kebutuhan hidup selama PSBB ini berlangsung? Jika kamu tidak boleh keluar dari rumah dan pergi ke pasar, bagaimana kamu bisa memenuhi kebutuhanmu? Bagaimana kamu bisa makan? Bagaimana kamu bisa membeli sabun dan perlengakapan lainnya?

PSBB Kembali Diperketat, Belanja Kebutuhan secara Online Saja!
Belanja lewat aplikasi YUKK (Foto: tangkapan layar)

Kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa melakukannya secara online. Bahkan cara ini dianjurkan karena lebih aman. Lebih aman karena minim kontak dengan orang lain. Kamu cukup membuka aplikasi, mencari barang yang kamu butuhkan, dan membayarnya. Pesananmu akan diantarkan kepadamu. Sangat mudah! Sangat efektif.

Ada banyak aplikasi belanja dalam jaringan yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah YUKK. YUKK punya fitur “YUKK Online”. Di situ, ada banyak toko yang menjual berbagai barang kebutuhan hidup. Mulai dari bahan makanan hingga produk elektronik.

PSBB Kembali Diperketat, Belanja Kebutuhan secara Online Saja!
Pasar Lokal menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok (Foto: tangkapan layar)

Salah satu toko di dalam fitur YUKK Online yang menjual barang-barang kebutuhan hidup adalah Pasar Lokal. Di situ ada beras, minyak goreng, kopi, gula, makanan ringan, makanan kaleng, sabun, sampo, dan lainnya. Semua yang kamu butuhkan ada di situ.

Harganya? Murah!  Beras Topi Koki Setra Ramos ukuran 5 kg, misalnya, dijual dengan harga Rp62.990. Kecap Sedap Manis kemasan botol berukuran 620 ml dijual dengan harga hanya Rp31.826.

PSBB Kembali Diperketat, Belanja Kebutuhan secara Online Saja!
(Grafis: YUKK)

Yang menggembirakan adalah cashback besar yang diberikan YUKK jika kamu membayar semua barang belanjaanmu dengan YUKK Cash. Cashback-nya 15%. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin.

Poin-poin itu bisa kamu gunakan untuk melakukan banyak transaksi lainnya dalam aplikasi YUKK. Bisa untuk membayar iuran BPJS Kesehatan, angsuran, iuran listrik, dan lainnya. Dengan demikian, kamu akan lebih hemat. Pengeluaranmu menjadi lebih terkontrol dengan YUKK.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry