Ari Lasso Positif Covid-19: Sempat ‘Ngos-ngosan’ dan Demam 14 Hari

Ari Lasso Positif Covid-19: Sempat 'Ngos-ngosan' dan Demam 14 Hari
Ari Lasso (Foto: Republika)

Semakin banyak selebritas tanah air yang terinfeksi virus Corona. Ari Lasso adalah salah satunya. Melalui saluran YouTube-nya, Ari Lasso TV, musisi itu menceritakan apa yang dialaminya pada awal Januari lalu. Dia sempat berhenti dari semua agenda kerjanya pada 5 Januari

“Jadi, jam 4 sore, ngerasa nggak enak badan.  Padahal sorenya sempat rekaman dengan segala protokol kesehatan. Sampai malam meriang. Seperti biasanya, 36,8—36,9 (derajat Celcius)-lah. Besoknya, bangun tidur, kaget. Sudah mulai di atas 37,” ceritanya.

Dia curiga bahwa dia sudah terinfeksi virus Corona ketika suhu badannya tidak kunjung selama 3 hari. Dia langsung melakukan swab antigen. Hasilnya positif. Dia kemudian menjalani tes PCR. Hasilnya pun positif.

Ari Lasso Positif Covid-19: Sempat 'Ngos-ngosan' dan Demam 14 Hari
(Foto: Liputan6.com)

“Sebenarnya yang saya rasakan itu nggak ada yang lain kecuali demam tinggi. Demam tidak berkesudahan. Sakit,” ungkapnya.

Dia lalu memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri. Selama itu, dia raji berolahraga dan mengonsumsi vitamin dan obat yang diberikan dokter. Namun, demamnya tidak kunjung turun. Bahkan suhu badannya tetap tinggi selama 14 hari.

“Ternyata hasil CT scan, thorax dan darah kurang bagus. Infeksinya tinggi. Makanya 14 hari demam nggak turun-turun. Capek, loh, demam 14 hari nggak turun-turun. Naik-turun. Naik-turun,” ceritanya.

Ari Lasso Positif Covid-19: Sempat 'Ngos-ngosan' dan Demam 14 Hari
Pulse Oximeter (Foto: Getty Images)

Tidak hanya demam yang tidak kunjung sembuh, dia juga mengalami kesulitan bernapas panjang.

“Psikis mulai goyah. Ternyata tanggal 18 itu, aku mandi sudah mulai ngos-ngosan. Napasnya pendek-pendek. Kalau ambil napas panjang, itu nggak bisa. Batuk. Menyakitkan,” terangnya.

Dia juga melakukan tes oximeter. Perlu diketahui bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mewajibkan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah mempunyai oximeter. Itu adalah alat untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah.

Ari Lasso Positif Covid-19: Sempat 'Ngos-ngosan' dan Demam 14 Hari
(Foto: detikcom)

“Terus (hasil) tes oximeter rendah. Aku nggak perlu sebutkan berapalah, ya. Di bawah rata-rata. Agak jauh,” katanya.

Sadar bahwa dirinya mengalami gejala Covid-19 berat, dia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Di situ dia dirawat hampir seminggu.

“Masuk rumah sakit, langsung diinfus. Obat diganti infus. Malemnya itu sudah tidak demam. Enam hari (kemudian), sudah boleh pulang dengan hasil klinis paru bagus dan klinis darah bagus,” ungkapnya.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry