5 Ide Kreatif untuk Menghabiskan Waktu di Rumah Selama PPKM

Waspada! Otak Bisa Lemot Setelah Kena Covid-19
Ilustrasi (Foto: Crello)

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) berlevel untuk menekan penyebaran virus Corona hingga 30 Agustus mendatang. Perpanjangan PPKM berlevel itu diumumkan Presiden Jokowi pada Senin (23/8) malam lalu. Namun, di beberapa daerah, status PPKM diturunkan dari level 4 ke level 3.

“Dengan melihat mulai membaiknya beberapa indikator, pemerintah akan mempertimbangkan untuk melakukan penyesuaian secara bertahap atas beberapa pembatasan masyarakat,” kata Jokowi melalui siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8).

Penurunan level PPKM ini dilakukan setelah pemerintah melihat terjadinya penurunan kasus harian Covid-19 di beberapa daerah.

Jakarta, Bandung, dan Surabaya Raya Jadi PPKM Level 3; Ini Relaksasi dan Syarat Perjalanan
Penutupan jalan (Foto: Dok. Satlantas Polresta Bandar Lampung)

“Pulau Jawa, Bali, dan aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya sudah berada di level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021,” kata Jokowi.

Dengan kembali diperpanjangnya PPKM berlevel ini, berarti sebagian besar aktivitas masih dilakukan di dan dari rumah. Bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah dari rumah, dan lainnya. Dengan cara ini, penyebaran virus SARS-CoV-2 bisa diputus.

Bagaimana kalau tiba-tiba kamu merasa bosan atau jenuh karena menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah? Tidak perlu khawatir. Ada aktivitas ringan dan menarik yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan itu.

Perawatan Tubuh

5 Ide Kreatif untuk Menghabiskan Waktu di Rumah Selama PPKM
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Jika kamu mulai bosan, ambil waktu barang sejenak untuk melakukan perawatan tubuh. Mulai dari maskeran, lulur, creambath, hingga perawatan kuku. Selain bisa membuat badanmu menjadi lebih bersih dan wangi, melakukan perawatan seperti itu juga dapat menghilangkan stress.

Berkebun

5 Ide Kreatif untuk Menghabiskan Waktu di Rumah Selama PPKM
Ilustrasi (Foto: Prokal.co)

Selama pandemi ini, berkebun adalah salah satu aktivitas yang sangat digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Kamu pun bisa melakukannya. Manfaatkan lahan yang ada di rumahmu. Jika tidak ada lahan, kamu bisa menggunakan media tanam seperti polybag, pot, dan lainnya. Bahkan bisa memanfatkan botol bekas pakai.

Coba resep baru

5 Ide Kreatif untuk Menghabiskan Waktu di Rumah Selama PPKM
Ilustrasi (Foto: Crello)

Ajak anak, saudara, atau suamimu memasak. Aktivitas yang satu ini tak kalah menyenangkan. Kamu bisa dengan mudah menemukan tips-tips atau resep berbagai macam masakan lewat YouTube, TikTok, atau platform lainnya.

Bumbu dan bahan masakan bisa kamu beli melalui aplikasi YUKK. Caranya mudah. Buka aplikasi YUKK, klik fitur YUKK Makan, dan cari merchant yang menyediakan bumbu dan bahan masakan. Ada cashback 15% untukmu. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin.

Main gim daring

Special Promo: Beli Voucher Game, Cashback Hingga 25.000 Poin
Ilustrasi (Foto: detikInet)

Tidak ada salahnya kamu menghilangkan kejenuhan dengan bermain gim daring. Gim, selain membuatmu lebih rileks, juga bisa membuatmu meningkatkan keterampilan strategis. Selain itu, kamu bisa juga belajar membangun kerja sama tim, kekompakan, dan rasa saling menghargai.

Promo voucher game di aplikasi YUKK (Grafis: YUKK)

Ada banyak gim daring yang bisa kamu pilih. Mulai dari Free Fire hingga Mobile Legends. Kamu bisa membeli voucher gim daring ini melalui aplikasi YUKK. Selain lebih murah harganya, juga ada cashback. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 25.000 poin.

Olahraga

5 Ide Kreatif untuk Menghabiskan Waktu di Rumah Selama PPKM
Ilustrasi (Foto: Crello)

Jika sebelumnya kamu sering mengeluh tidak punya waktu untuk berolahraga lantaran harus berangkat pagi-pagi ke kantor dan pulang malam, seharusnyasaat ini adalah saat yang tepat untuk berolahraga. Kamu bisa memanfaatkan waktu luang selama PPKM ini dengan berolahraga di rumah atau di sekitar rumah. Bisa dengan bersepeda santai atau bersepeda statis di rumah, berlari di atas treadmill, dan bisa juga melakukan yoga, senam, jogging, dan lainnya.

Jika kamu membutuhkan peralatan dan perlengkapan olahraga, kamu bisa memesannya melalui aplikasi YUKK. Di dalam fitur “YUKK Online” ada toko Verio Store. Toko itu menjual banyak produk, termasuk peralatan olahraga. Ada sepeda, sepeda statis, treadmill, dan lainnya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry