YUKKers, Jangan Lupa Laporkan Stand Meter Mandiri

YUKKers, Jangan Lupa Laporkan Stand Meter Mandiri
Ilustrasi Petugas PLN (Foto: Dok. PLN)

PT PLN (Persero) membuka layanan bagi pelanggan yang ingin melaporkan stand meter mandiri (baca meter mandiri). Layanan itu dibuka menjelang akhir bulan, yaitu pada tanggal 24—27. Pengiriman angka stand dan foto kWh meter di luar tanggal tersebut tidak dapat dijadikan perhitungan tagihan listrik. Yang digunakan adalah hasil pencatatan yang dilakukan petugas PLN.

Itu berarti bahwa mulai hari ini, Jumat (24/7) hingga Senin (27/7) nanti, YUKKers yang menjadi pelanggan PLN pascabayar harus melaporkan stand meter mandiri. Pelaporan baca meter mandiri ini dapat dilakukan melalui aplikasi WhatsApp (WA) dengan nomor 08122123123. Pelaporan mandiri pelanggan yang valid dijadikan dasar perhitungan rekening listrik.

YUKKers, Jangan Lupa Laporkan Stand Meter Mandiri
Ilustrasi (Foto: Pixaby)

“Jadi, kalau pelanggan mengirimkan angka stand kWh meter dan kami nyatakan valid, kami akan menggunakan laporan tersebut sebagai dasar perhitungan rekening meskipun petugas catat meter mengunjungi rumah pelanggan,” kata Agung Murdifi, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, seperti dikutip YUKK dari kompas.com.

Setelah melaporkan stand meter mandiri, kamu bisa memperkirakan berapa besar biaya yang harus kamu keluarkan untuk membayar tagihan listrik bulan ini. Tagihan listrik bulan sebelumnya bisa dijadikan dasar jika pemakaian listrik bulan ini kurang lebih sama dengan bulan sebelumnya. Jika ternyata pemakaian listrik bulan ini lebih besar, maka biaya yang kamu siapkan harus lebih besar daripada tagihan bulan sebelumnya.

Fitur Billing (Foto: Tangkapan Layar)

Jika rincian tagihan listrik bulan ini sudah dikeluarkan PLN, segeralah bayar tagihan itu. Kamu bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi YUKK. Selain lebih mudah dan cepat, juga lebih untung.

Apa untungnya? Kamu bisa mendapatkan cashback 10%. Cashback ini diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 50 ribu poin. Sangat besar, bukan?

YUKKers, Jangan Lupa Laporkan Stand Meter Mandiri
YUKK memberikan cashback 10% untuk setiap pembayaran iuran listrik, gas, dan air (Grafis: YUKK)

Poin-poin itu bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi lain melalui aplikasi YUKK. Kamu bisa membayar iuran BPJS Kesehatan, angsuran bulanan, dan iuran internet dan TV Kabel. Poin-poin itu juga bisa kamu gunakan untuk membeli paket Spotify, JOOX, dan Sushiroll serta voucher game.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry