YUKK Lebarkan Sayap ke Surabaya

YUKK Lebarkan Sayap ke Surabaya
Jajaran manajemen YUKK dan pengurus Apkrindo (Foto: YUKK)

YUKK terus bergerak maju. Setelah menjalin kerja sama dengan Jababeka Golf & Country Club dan PT Bima Adikarya Persada (BAP), yang acara penyerahan dokumen kerja samanya digelar pada Sabtu (24/4) lalu di Jababeka Golf & Country Club, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, YUKK mulai mengembangkan sayapnya ke luar kota. Kali ini, YUKK terbang ke Surabaya, Jawa Timur.

Kamis (29/4) lalu, bersama Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo), YUKK menggelar Food Gathering di Pasarame, Tunjungan Plaza 6, Surabaya. Acara yang juga didukung oleh IKARI dan ESB itu dihadiri para pelaku usaha, pengunjung, dan media.

YUKK Lebarkan Sayap ke Surabaya
(Foto: YUKK)

Bukan tanpa alasan YUKK memilih Surabaya. Kota ini termasuk kota dengan tingkat pengembangan bisnis kuliner cukup pesat. Ada banyak restoran, kafe, dan rumah-rumah makan di kota ini. Belum lagi UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) yang terus menggeliat di berbagai sudut Jawa Timur. Dengan masuk ke Surabaya, YUKK menggandeng pelaku bisnis kuliner dan UMKM untuk mengembangkan pasar dan ekosistem pembayaran digital melalui sebuah platform.

“Di Jabodetabek, kami sudah menggandeng banyak UMKM. Sudah ada 450 brand yang bergabung dengan kami. Kami yakin bahwa di Surabaya atau Jawa Timur, dengan banyaknya pelaku usaha di bidang F&B serta UMKM, kami bisa diterima,” kata Stevanus Rahardja, Co-founder dan CEO PT Yukk Kreasi Indonesia.

YUKK Lebarkan Sayap ke Surabaya
(Foto: YUKK)

Sejak diluncurkan pada awal Maret 2018 lalu, aplikasi karya anak bangsa ini memang terus berkembang. Hingga saat ini, YUKK sudah memiliki lebih dari 150.000 pengguna yang aktif bertransaksi dan ribuan merchant dan outlet, baik online maupun offline.

“Seiring dengan sudah adanya izin dari BI (Bank Indonesia) untuk YUKK terkait operasional uang elektronik dan transfer dana dan fasilitas pembayaran digital melalui QRIS, kami kian gencar melakukan penetrasi dan sosialisasi ke masyarakat dan pelaku usaha,” kata Stevanus.

YUKK Lebarkan Sayap ke Surabaya
(Foto: YUKK)

Wakil Ketua Apkrindo Jawa Timur, Ferry Setiawan, menyambut baik langkah yang dilakukan YUKK. Kehadiran YUKK memberikan pilihan dan kemudahan bagi konsumen.

“Positif tentu karena dengan banyaknya platform digital yang ada, (pelaku usaha dan konsumen) semakin diuntungkan. Sehingga dengan banyaknya vendor, tidak ada monopoli di ekosistem digital payment yang trennya terus meningkat ini. Jadi, antara pelaku usaha maupun konsumen akan diuntungkan,” jelasnya.

YUKK Lebarkan Sayap ke Surabaya
Tim YUKK (Foto: YUKK)

Dengan berbagai keunggulan dan kemudahan yang dibawa, YUKK berusaha untuk menjangkau semakin banyak orang di tanah air.

“Setelah Surabaya, kami akan hadir di Bandung dan Bali,” kata Stevanus.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry