Will Smith Minta Maaf kepada Chris Rock, tapi Tak Terima Jada Menjadi Lelucon

Will Smith Minta Maaf kepada Chris Rock, tapi Tak Terima Jada Menjadi Lelucon
Will Smith dan istrinya, Jada Smith (Foto; Istimewa)

Dalam dua hari belakangan ini, nama Will Smith dan Chris Rock menjadi perbincangan warganet melalui berbagai platform media sosial. Itu semua berawal dari panggung Oscar 2022 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat, Minggu (27/3) lalu. Ketika itu, Chris melemparkan guyonan tentang Jada, istri Will, yang tampak seperti pemeran film G.I. Jane karena kepala pelontosnya. Will marah dan menamparnya di atas panggung.

Seperti diketahui, Jada memang mencukur rambutnya karena alopecia yang dideritanya. Dia mengungkapkan kondisinya itu sejak akhir tahun lalu. Dia merasa bahwa tidak ada gunanya lagi untuk menutupi keadaannya karena kerontokan rambut yang makin parah.

Istrinya Dijadikan Lelucon di Depan Orang, Will Smith Tampar Chris Rock
Chris Rock (Foto: AP)

Sikap Will dimaklumi banyak orang. Dia bereaksi demikian karena membela dan menjaga istrinya. Namun, Will sendiri merasa bahwa dia telah bereaksi berlebihan. Oleh karena itulah, dia meminta maaf kepada Chris dan panitia Oscar 2022. Permintaan maafnya itu dia ungkapkan melalui akun Instagram-nya, @willsmith.

“Saya ingin meminta maaf secara publik kepadamu, Chris. Saya bertindak berlebihan dan saya salah. Saya merasa malu dan tindakan saya bukanlah sesuatu yang saya inginkan sebagai seorang pria. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan,” tulisnya.

Ketahui Apa Itu Alopecia, Gangguan yang Membuat Will Smith Menampar Chris Rock di Panggung Oscar
Will tampar Chris (Foto: AP)

Setelah insiden malam itu, dia merasa bahwa tindakannya kepada aktor dan komika itu tidak bisa diterima. Dia tahu bahwa apa yang dikatakan Chris hanyalah sebuah lelucon. Dan dalam konteks ini, lelucon itu adalah bagian dari sebuah pekerjaan. Namun, dia merasa bahwa lelucon Chris tentang istrinya itu terlalu berat untuk dia pikul, sehingga akhirnya dia bereaksi emosional.

“Kekerasan dalam bentuk apa pun adalah racun dan merusak. Perilaku yang aku perlihatkan di Academy Awards semalam tidak bisa diterima atau dibilang beralasan. Lelucon adalah bagian dari pekerjaan, tapi lelucon soal kondisi kesehatan Jada terlalu membuncah buatku tahan dan aku bereaksi emosional,” sambungnya.

Istrinya Dijadikan Lelucon di Depan Orang, Will Smith Tampar Chris Rock
Will berpidato sambil menangis (Foto: AP)

Dia menyesali tindakannya dan meminta maaf kepada Chris, panitia Oscar 2022, semua tamu, dan penonton di seluruh dunia.

“Aku juga ingin minta maaf kepada The Academy, para produser dari acara tersebut, semua tamu yang hadir, dan penonton di seluruh dunia. Aku ingin meminta maaf buat keluarga Williams dan keluarga film King Richard. Aku benar-benar menyesali perbuatanku yang sudah menodai apa yang seharusnya jadi perjalanan indah buat kita semua. Aku sedang berusaha jadi lebih baik,” katanya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry