Viral! Ibu Ini Mendadak Hamil dan Melahirkan Anaknya Sejam Kemudian

News | 21 July 2020
Ibu Ini Mendadak Hamil dan Melahirkan Anaknya Sejam Kemudian
Ilustrasi ibu hamil (Foto: Freepik)

Selama 9 bulan terakhir ini, Heni Nuraeni merasa keadaannya baik-baik saja. Seperti perempuan lainnya, warga Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ini mengalami menstruasi seperti biasa. Tidak ada yang aneh. Tidak ada yang berbeda.

Baru pada Sabtu (18/7) malam lalu, sekitar pukul 20.00 WIB, perempuan berusia 28 tahun itu merasa ada yang berbeda pada perutnya. Tiba-tiba saja perut bagian kanannya terasa mengeras dan membesar. Segera dia dibawa ke rumah orang tuanya. Dukun beranak pun dipanggil. Sekitar pukul 21.30 WIB, dia melahirkan seorang anak laki-laki.

“Jadi, awalnya di rumah. Terus kerasa ada yang aneh. Perut sebelah kanan mengeras. Ada yang gerak. Saya dibawa ke rumah Bapak. Tahunya mules sejam kemudian dan panggil indung berang (dukun beranak). Akhirnya melahirkan anak,” ceritanya seperti dikutip dari detikcom.

Ibu Ini Mendadak Hamil dan Melahirkan Anaknya Sejam Kemudian
Heni melahirkan anak laki-laki (Foto: detikcom)

Dia dan keluarganya benar-benar kaget. Pasalnya, selama 9 bulan ini, dia tidak merasa seperti orang yang sedang hamil. Tidak mengidam. Menstruasinya teratur pada setiap bulan. Bahkan, saat melahirkan anaknya, dia sedang haid.

“Nggak tahu hamil. Biasa haid teratur tiap bulan juga. Malah anak saya yang kedua lahirannya, kan, caesar,” katanya.

Dia dan keluarganya memang kaget. Namun, mereka tetap bahagia menyambut anak ketiganya itu. Anak itu kemudian diberi nama Lingga Cipta Radeva.

Ibu Ini Mendadak Hamil dan Melahirkan Anaknya Sejam Kemudian
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Apa yang dialami Heni ini lantas menjadi buah bibir masyarakat dan menjadi viral dalam dunia maya. Peristiwa ini, dalam dunia medis, disebut cryptic pregnancy. Ini bukanlah hal baru karena sudah pernah terjadi sebelumnya.

“Ya, ini dalam kehamilan ada yang namanya cryptic pregnancy. Ada juga kasus mola atau kehamilan anggur,” kata Reti Zia D, Kasi Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry