Update Covid-19 di Indonesia: Kasus Positif Bertambah Menjadi 22.750 Kasus

News | 25 May 2020
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Beberapa daerah mulai memasuki tahap akhir PSBB (pembatasan sosial berskala besar). DKI Jakarta adalah salah satunya. PSBB tahap II ini berakhir pada 4 Juni mendatang.

PSBB mulai berakhir, tapi jumlah kasus terus bertambah. Hingga hari ini, Senin (25/5), seperti dikutip YUKK dari covid19.go.id, jumlah kasus positif bertambah menjadi 22.750 kasus. Ada penambahan 479 kasus baru pada hari ini.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Tidak hanya penambahan jumlah kasus positif Covid-19, pemerintah juga mengonfirmasi penambahan pada angka kematian dan kesembuhan. Pada hari ini, ada penambahan 240 orang yang sembuh. Dengan demikian, total pasien yang sembuh berjumlah 5.642 orang.

Jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia pun bertambah. Hingga pukul 12.00 WIB hari ini, pemerintah mengonfirmasi 19 orang yang meninggal dunia. Dengan demikian, jumlah pasien yang meninggal dunia karena virus Corona bertambah menjadi 1.391 orang.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa PSBB bisa diperpanjang jika jumlah kasus terus meningkat. Bahkan mungkin PSBB berikut ini lebih ketat.

“Bila hari-hari ke depan angkanya meningkat karena kita mulai bebas, mulai bepergian, tidak disiplin menggunakan masker, tidak disiplin cuci tangan, maka ada potensi kita harus memperpanjang (PSBB). Bukan tidak mungkin kita akan mengulang proses yang kita kerjakan kemarin ini, yang sudah kita kerjakan di Jakarta,” katanya seperti dikutip YUKK dari CNN Indonesia.

 

 

#YUKKpakeYUKK#BelanjaOnlinePakeYUKKSaja

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry