THR PNS Sudah Cair: Bayar Tagihan Dulu Sebelum Foya-Foya!

THR PNS Sudah Cair: Bayar Tagihan Dulu Sebelum Foya-Foya!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Para aparatur sipil negara (ASN/PNS) sedang berbahagia. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mencairkan anggaran sebesar Rp16,12 triliun untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). Hingga Selasa (26/4), dana THR dipastikan telah masuk ke dalam rekening 3,14 juta PNS dengan perincian 1.789.283 pegawai pusat dan 1.351.275 pegawai daerah.

“(Untuk) ASN Pusat, realisasi penyaluran THR mencapai 80,65%. Jumlah THR yang sudah dicairkan sebesar Rp9,780 triliun untuk 1.789.283 pegawai. Pembayaran THR untuk ASN Pemda sebesar Rp6,341 triliun untuk 1.351.275 pegawai pada 240 Pemda,” kata Hadiyanto, Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Kemenkeu, seperti dikutip YUKK dari detikFinance, Selasa (26/4).

Ini tentu merupakan kabar gembira yang sangat ditunggu-tunggu para ASN. Dana itu bisa digunakan untuk membeli kebutuhan selama perayaan Lebaran. Mulai dari makanan hingga pakaian. Termasuk biaya transportasi selama mudik.

THR PNS Sudah Cair: Bayar Tagihan Dulu Sebelum Foya-Foya!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Supaya dana THR itu tidak habis dalam sekejap, perlu ada pengaturan atau manajemen keuangan yang rapi. Pos pengeluaran penting harus diutamakan. Salah satunya adalah pembayaran tagihan bulanan atau utang.

Menurut Tejasari, seorang perencana keuangan dari Tatadana Consulting, seharusnya utang lebih diutamakan daripada foya-foya. Oleh karena itu, porsi pembayaran utang atau tagihan bulanan harus lebih besar dan diutamakan daripada belanja kebutuhan Lebaran.

Tanggal Kembar Spesial: Bisa Pakai 10.000 YUKK Point
(Foto: dok. YUKK)

“Supaya kita tetap senang bisa lebih hemat, kemudian bayar utang bisa melunasi sebagian, agar ke depan lebih ringan utangnya. Apalagi kalau utangnya pinjol. Bunga besar sekali. Harusnya ini jadi kesempatan untuk membayar,” katanya seperti dikutip YUKK dari detikFinance.

Pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, air, gas, BPJS Kesehatan, kartu kredit, dan angsuran bisa dilakukan melalui aplikasi YUKK. Lebih mudah dan praktis.Selain itu, Ada cashback untukmu. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dalam jumlah yang besar.

Tanggal Kembar Spesial: Bisa Pakai 10.000 YUKK Point
Promo produk digital bulan April (Grafis: YUKK)

Poin-poin yang sudah kamu kumpulkan itu bisa kamu gunakan untuk melakukan banyak transaksi lainnya melalui aplikasi YUKK. Mulai dari membayar tagihan bulanan hingga berbelanja kebutuhan, baik secara online melalui fitur “YUKK Online” dan “YUKK Makan”, maupun secara offline di berbagai merchant dengan cara memindai QRIS YUKK.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry