Daftar Aplikasi Yukk, Bikin Belanja dan Transfer Nggak Ribet Lagi

Cara mendaftar aplikasi yukk

Proses pembayaran merupakan salah satu langkah penting dalam rangkaian transaksi jual-beli. Untuk mempermudah transaksi, sebagai pemilik atau pengelola bisnis, kamu dapat menyediakan aneka platform pembayaran yang bisa dipilih. 

Namun, bukan berarti kamu harus berulang kali masuk ke berbagai platform pembayaran untuk mengelola transaksi bisnis. Kamu bisa membuat satu akun saja di Aplikasi Yukk, sebuah payment gateway yang dapat secara efektif membantu mengembangkan bisnis. Bukan hanya bermanfaat dan mudah digunakan, cara daftar aplikasi Yukk pun sangat mudah. 

Aplikasi Yukk, Payment Gateway untuk Sistem Transaksi Online

Sebelum lebih lanjut mengulas cara daftar aplikasi Yukk, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu tentang payment gateway agar memiliki gambaran yang lebih utuh mengenai fasilitas ini. Kamu pun bisa menimbang kebutuhanmu sebelum mengimplementasikannya untuk perkembangan bisnismu. 

Payment gateway merupakan sistem yang digunakan untuk memfasilitasi transaksi keuangan elektronik melalui internet. Di sini, payment gateway berperan sebagai penghubung antara website atau aplikasi penjual dengan sistem pembayaran yang dipilih. Sistem pembayaran ini bisa berupa bank, dompet elektronik, atau penyedia jasa keuangan lainnya yang digunakan untuk pembayaran dalam proses jual-beli.

Peran payment gateway dapat terlihat ketika pembeli ingin melakukan pembayaran dalam sebuah transaksi online. Pembeli akan memilih metode pembayaran yang diinginkan, misalnya dengan transfer bank, kartu kredit, atau metode pembayaran digital lainnya. 

Dari sini, payment gateway akan mengambil informasi pembayaran dari pembeli dan mengirimkannya ke sistem pembayaran untuk diproses. Setelah pembayaran berhasil diproses, payment gateway akan mengkonfirmasi ke penjual bahwa pembayaran telah diterima.

Dibandingkan melakukan transaksi secara langsung dari akun ke akun, penggunaan payment gateway memiliki sejumlah manfaat sebagai berikut:

  1. Aman dan Handal: lapisan keamanan tambahan dalam payment gateway, seperti enkripsi data dan verifikasi keaslian, melindungi pembeli dan penjual dari risiko penipuan.
  2. Mudah dan Nyaman: payment gateway membantu pemilik bisnis untuk menyediakan berbagai alternatif metode pembayaran, seperti transfer bank, kartu kredit, virtual account, dan metode pembayaran digital lainnya.
  3. Terintegrasi: payment gateway dapat digabungkan dengan berbagai sistem dalam bisnis, seperti toko online atau website bisnis untuk memudahkan sistem pembayaran dan mengotomasi manajemen pembayaran.
  4. Meminimalisasi Kesalahan: salah hitung atau salah input nomor rekening merupakan di antara risiko dalam transaksi yang dilakukan secara langsung. Dengan menggunakan payment gateway, risiko tersebut dapat dihindari.
  5. Analisis Transaksi: tersedia pula laporan dan analisis transaksi yang dapat membantu pemilik bisnis dan toko online untuk melakukan evaluasi dan meningkatkan kinerja.

Dengan menggunakan Aplikasi Yukk sebagai payment gateway, pembayaran bisa dilakukan secara real-time tanpa ribet. Mulai dari transfer bank, virtual account, e-wallet, kartu kredit, hingga QRIS. Selain itu, DANA, OVO, Shopeepay, dan LinkAja juga merupakan beberapa e-wallet yang telah diakomodasi oleh aplikasi ini. Tentu saja, Aplikasi Yukk sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kamu pun tidak perlu mengkhawatirkan sekuritas dan legalitasnya.

Jika bisnismu menggunakan lebih dari satu website, aplikasi Yukk masih tetap bisa digunakan. Syaratnya, situs-situs tersebut masih berada dalam satu domain. Jika berada dalam domain yang berbeda, kamu perlu melakukan verifikasi bahwa situs-situs tersebut benar-benar masih menjadi bagian dari bisnis yang kamu daftarkan di aplikasi Yukk.

Cara Daftar Aplikasi Yukk

Agar lebih memahami seluk beluk aplikasi ini, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Yukk di PlayStore dan membuat akun. Kamu juga bisa mengikuti cara daftar aplikasi Yukk berikut ini untuk mendaftar melalui website resmi.

1. Buka Website Aplikasi Yukk

Untuk melakukan pendaftaran, kamu bisa masuk terlebih dahulu ke website https://yukk.co.id dari browser di gadget. Kamu akan dibawa ke halaman awal website Aplikasi Yukk yang menampilkan deskripsi global tentang aplikasi ini. Dari sini, temukanlah tombol ‘Daftar Sekarang’ yang terletak di bagian kanan atas ataupun badan laman utama.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah tombol ‘Daftar Sekarang’ dipilih, kamu akan dibawa ke halaman formulir pendaftaran. Isilah setiap kolom dengan data yang sesuai. Pastikan untuk mengisi setiap kolom yang disajikan agar informasi tentang bisnismu terdata dengan akurat. Hal ini akan bermanfaat, terutama jika kamu mengelola lebih dari sebuah website untuk bisnis yang sedang berjalan. Apabila seluruh data telah diisi dengan benar, tekan tombol Kirim.

3. Melakukan Verifikasi Email

Masuklah ke email yang telah kamu daftarkan melalui formulir pendaftaran. Selanjutnya, temukanlah email yang dikirim oleh aplikasi Yukk untuk memverifikasi data. 

Jika kamu tidak menemukannya di kotak masuk utama, jangan lupa untuk mengecek email sampah atau spam. Bisa saja sistem mengelompokkan email baru yang tidak dikenal ke kotak sampah. Di dalam email yang terkirim, temukanlah tombol Verifikasi. Tekan tombol tersebut untuk melanjutkan proses pendaftaran hingga ditampilkan notifikasi bahwa proses verifikasi telah berhasil.

4. Proses Peninjauan

Selanjutnya, kamu tinggal menunggu dihubungi oleh tim aplikasi Yukk untuk proses peninjauan. Sambil menunggu, siapkanlah berkas-berkas yang diperlukan untuk proses tersebut:

  • Informasi tentang bisnis yang didaftarkan. Informasi ini meliputi nama bisnis, email dan alamat bisnis, serta tautan ke laman resmi bisnis.
  • Informasi akun bank. Informasi yang dibutuhkan antara lain nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening, dan kanal-kanal pembayaran yang diperlukan untuk keperluan bisnis. Kanal-kanal inilah yang akan difasilitasi oleh aplikasi Yukk sehingga kamu mudah mengelola setiap transaksi.
  • Berkas-berkas lampiran, di antaranya buku rekening, logo usaha, Surat Keputusan (SK) pendirian usaha, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

5. Aplikasi Yukk Siap Dipakai

Apabila seluruh proses di atas telah diselesaikan dan terkonfirmasi, akun Yukk pun siap dipakai. Kamu pun siap membawa bisnismu ke tingkatan selanjutnya.

Itulah cara daftar aplikasi Yukk yang bisa dipraktikkan. Dengan memberikan kemudahan dalam proses pembayaran, belanja dan transfer pun tidak ribet lagi. Pelanggan yang puas dan terus datang pun dapat membuat bisnismu terus melejit.

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry