Sys NS Meninggal Dunia Setelah Sarapan

Sys NS meninggal dunia setelah sarapan
Sys NS (Foto: kapanlagi.com)

Selasa (23/1) pagi di kediamannya di Jalan Kemang Raya Timur, Jakarta Selatan. Seperti biasa, Sys Ns menikmati sarapan bersama istri dan anak-anaknya. Salah satu menu sarapannya adalah kue yang dibuat oleh Jessica Mila. Itu bisa dilihat dari video yang dikirimkan Shanty Widhiyanti Hamid, istrinya, kepada Jessica.

Baca juga : Pemakaman Sys NS Diiringi Tangisan Sang Cucu

Setelah sarapan, lelaki bernama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio itu meminta anak pertamanya, Syanindita Trasysty, untuk memesankannya taksi daring. Ia ingin pergi ke Cibubur, Jakarta Timur, untuk bertemu dengan Ian Antono.

“Tadi pagi kita janjian jam 12 siang untuk menyelesaikan proyek lagu tentang NKRI. Karena hari ini terakhir dan akan disebarluaskan,” kata Ian Antono di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, seperti dilansir detik.com.

Sys NS meninggal dunia setelah sarapan
Kenangan Sys dan keluarganya (Foto: Instagram)

Shanty tidak tahu lagi apa yang dilakukan suaminya itu setelah meminta anaknya memesan taksi daring. Ia baru tahu setelah anaknya yang kedua, Sabdayagra Ahessa, bertanya mengapa ayahnya tidur di ruangan tamu.

“Anak saya yang satu lagi pulang, ‘Bunda, Bunda, Ayah, kok, tidur di bawah?’ Biasanya, sih, emang suka tiduran di bawah. Katanya adem,” ceritanya di TPU Jeruk Purut.

Sabda, demikian panggilan anak kedua Sys yang baru pulang dari tempat fitness itu, kaget karena ayahnya tergeletak di atas lantai. Ketika itu, jarum jam menunjukkan waktu pukul 11.00 WIB. Semakin kaget, dan bahkan mulai panik, ketika ia melihat wajah sang ayah sudah pucat. Dingin.

Sys NS meninggal dunia setelah sarapan
(Foto: jawapos.com)

Serangan Jantung
Sama seperti anaknya, Shanty pun mulai panik. Badannya gemetar ketika ia melihat suaminya itu tidak bergerak. Tetap saja diam sekalipun sudah dipanggil-panggil. Bahkan ketika tubuhnya sudah diguncang-guncang beberapa kali.

Dalam kepanikan yang hebat itu, ia dan anaknya meminta bantuan kepada polisi yang sedang berjaga di pos polisi di depan kompleks perumahan. Dan Darwan, anggota polisi yang sedang bertugas, ikut menggotong Sys dan membawanya ke dalam mobil.

“Saya yang gotong. Udah dingin. Seperti udah enggak ada. Badannya udah pucat semua. Keluarga mau pastiin. Dibawa ke rumah sakit,” cerita Darwan.

Sys NS meninggal dunia setelah sarapan
Shanty mengantar jenazah lelaki kebanggaannya ke TPU (Foto: Okezone.com)

Atas arahan sang polisi, Shanty dan anaknya membawa mantan penyiar Prambors FM itu ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Saya udah feeling. Sampai sana, di UGD, dadanya udah dipacu selamat 40 menit. Terus dicek sana-sini, tapi, kok, enggak sadar-sadar, ya,” desah Shanty.

Dalam waktu yang sangat singkat itu, ia berusaha ikhlas untuk menerima kenyataan yang paling buruk. Berusaha tegar jika ternyata lelaki kebanggaannya itu benar-benar pergi.

“Akhirnya dokter bilang, ‘Ibu, sudah 40 menit kami berusaha, tapi tidak ada detak jantung sama sekali.’ Saya bilang, ‘Enggak apa-apa. Insya Allah, saya ikhlas’,” ceritanya dengan suara yang parau dan mata yang memerah. Suaminya meninggal dunia pada usia 60 tahun karena serangan jantung.

Sys NS meninggal dunia setelah sarapan
(Foto: merdeka.com)

Ia memang sudah sangat ikhlas melepaskan lelaki yang telah menemaninya selama ini. Namun, ia tidak bisa menyangkal bahwa ia benar-benar merasa kehilangan. Lelaki yang pernah menjadi ketua umum PARFI dan menjadi salah satu pendiri Partai Demokrat itu adalah laki-laki terbaiknya. Bersama lelaki yang pandai menulis skenario dan bahkan menjadi sutradara dan pemain film itu, ia dianugerahi 3 orang anak, yaitu Syanindita Trasysty, Sabdayagra Ahessa, dan Sadhenna Sayanda, dan 2 orang cucu, yaitu Srestha Fasyadhira dan Schalea Fasyannira.

“Saya selalu berdua; baru pulang berdua; ke mana-mana berdua. Namanya ditinggal tiba-tiba, saya kehilangan banget. Apalagi nanti malem, nih. Saya pasti berasa banget, nih, kehilangannya. Dia sudah enggak ada lagi,” ungkapnya setelah pemakaman suaminya. Ia menangis lagi untuk kesekian kalinya.

Sys NS meninggal dunia setelah sarapan
Shanty benar-benar merasa kehilangan laki-laki yang sudah menemaninya mengarungi sebagian hidupnya (Foto: Instagram)

Jenazah suaminya dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada pukul 16.40 WIB. Sejumlah selebritas dan politisi hadir dalam upacara pemakaman itu. Ada Nurul Arifin, Jajang C Noer, Ahmad Albar, Ian Antono, Debby Sahertian, Kristina, Yati Octavia, dan beberapa selebritas lainnya. Doa dipimpin oleh Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama.

Selamat jalan, Sys NS. Terima kasih atas dedikasimu. Beristirahatlah dalam damai.

Baca juga : Di Mata Sahabatnya, Sys NS adalah Malaikat Pencabut Nyawa

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry