Sutradara Hollywood Pilih Candi Prambanan Sebagai Lokasi Syuting Beyond Skyline

Beyond Skyline syuting di Indonesia
Liam sedang mengarahkan Frank Grillo di Candi Prambanan (Foto: imdb.com)

Beberapa sutradara Hollywood memilih Indonesia kembali sebagai salah satu lokasi syuting film mereka. Sebut saja Ryan Murphy yang memilih Ubud, Bali, sebagai salah satu lokasi syuting film Eat Pray Love pada tahun 2009 lalu. Dua tahun kemudian, Oliver Stone yang memilih Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat, sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar film Savages. Pada tahun 2013, Michael Mann memilih Jakarta sebagai latar dari beberapa scene dalam film berjudul Blackhat yang dibintangi Chris Hemsworth. Jauh sebelumnya, pada tahun 2003, Dwight H. Little telah memilih Kalimantan sebagai salah satu latar film Anaconda; The Hunt for Blood Orchid.

Kali ini, Liam O’Donnell, produser Skyline, memilih Candi Prambanan dan beberapa daerah di sekitarnya sebagai salah satu lokasi syuting film Beyond Skyline.  Namun, dalam film besutannya itu, Candi Prambanan menjadi tempat fiktif Laos. Menggantikan salah satu tempat di Laos.

Syuting Beyond Skyline di Indonesia
Iko sedang berakting dengan Frank (Foto: theactionelite.com)

Dalam film itu diceritakan bahwa sebuah keluarga meninggalkan Los Angeles, Amerika Serikat, dan terbang ke Laos.  Mengapa Laos? Karena istrinya berasal dari Laos. Tambahan lagi, anak mereka, Sua, juga ikut bermain dalam film itu. Dengan demikian, melakukan syuting di Laos sama dengan memperkenalkan Laos kepada anak mereka.

Yang kemudian menjadi masalah adalah ternyata tidak ada tempat yang sesuai dengan setting tempat dalam film itu di Laos. Dilansir dari kompas.com, Liam dan timnya sempat terbang ke Malaysia. Namun, mereka tidak menemukan lokasi yang sesuai dengan naskah. Akhirnya mereka terbang ke Indonesia.

Beyond Skyline syuting di Indonesia
(Foto: denofgeek.com)

Setelah melihat kemegahan Candi Prambanan dan bekas reruntuhan di sekitarnya, ia tertegun. Candi dan lokasi di sekitarnya sesuai dengan setting tempat dalam filmnya: tempat yang diporak-porandakkan alien. “Prambanan akhirnya menjadi tempat fiktif Laos,” kata Liam.

Beyond Skyline merupakan sekuel dari film Skyline (2010). Film itu bercerita tentang invasi alien ke seluruh dunia. Ada banyak pemain besar yang terlibat dalam proyek ini, antara lain, Frank Grillo, Bojana Novakovicm Johny Weston, Callan Muvey, Antonio Fargas, Iko Uwais, dan Yayan Ruhian. Rencananya film ini akan tayang pada 1 November 2017.

Baca juga : Lagi, Yayan Ruhian dan Iko Uwais Main Film Hollywood

#YUKKpakeYUKK

3
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry