Sudah Benarkah Cara Kamu Menggunakan Deodoran?

sudan tepatkah cara kamu menggunakan deodoran?
(Foto: girlscosmo.com)

Bau badan adalah masalah besar semua orang. Tidak ada yang suka. Dan tidak ada yang mau. Di Inggris, misalnya. Sekitar 63% perempuan mengatakan bahwa bau badan adalah masalah tubuh yang paling menjengkelkan.

Untuk mengatasi masalah itu, orang menggunakan deodoran. Menggosoknya beberapa kali agar bau tidak sedap tidak menyeruak. Saat ini, ada begitu banyak produk deodoran yang dijual di pasaran. Mulai dari yang dikeluarkan brand besar hingga brand yang namanya belum terkenal.

Yang kemudian menjadi masalah adalah banyak orang tidak tahu bagaimana menggunakan deodoran yang benar.  Jangan heran bahwa sekalipun sudah menggunakan deodoran, tetap saja aroma tidak sedap menyeruak dari tubuh mereka. Dr. Dawn Harper, seperti dilansir Cosmopolitan, membeberkan beberapa kesalahan mendasar yang dilakukan orang dalam menggunakan deodoran.

Dalam keadaan basah

cara menggunakan deodoran dengan benar
Ilustrasi (Foto: google)

Kesalahan mendasar pertama yang dilakukan orang adalah menggunakan deodoran ketika ketiak masih basah. Salah karena deodoran tidak akan terserap dengan baik pada kulit yang masih basah. “Agar mendapatkan hasil terbaik, gunakan deodoran pada kulit yang benar-benar kering,” kata Harper. Jika digosokkan pada kulit yang kering, deodoran akan terserap dengan sempurna.

Digunakan pada pagi hari

Benarkah cara kamu menggunakan deodoran?
Ilustrasi (Foto: google)

Banyak orang menggunakan deodoran pada pagi hari dengan maksud agar badan tetap harum selama seharian. Aktivitas kecil ini sudah menjadi “ritual pagi” yang rutin. Apakah tepat menggunakan deodoran pada pagi hari? Harper menyarankan kamu untuk mengubah kebiasaan itu. Menurutnya, lebih baik menggunakan deodoran pada sore hari setelah mandi. Mengapa? Karena selama semalaman itu deodoran akan terserap dengan sempurna. Dengan demikian, aroma deodoran akan bertahan lama. Pada pagi hari, kamu hanya perlu mencuci ketiak dengan air dan sabun.

Langsung berpakaian

Sudah benarkah cara kamu menggunakan deodoran?
Ilustrasi (Foto: google)

Entah karena tergesa-gesa, entah pula karena tidak tahu, banyak orang langsung mengenakan baju segera setelah menggosokkan deodoran pada kulit ketiak. Mengenakan baju ketika ketiak masih basah oleh deodoran. Ini jelas merupakan cara yang salah. Menurut Harper, cara yang paling tepat adalah mengenakan baju setelah deodoran benar-benar meresap ke dalam kulit. Dengan kata lain, kamu baru boleh mengenakan baju setelah ketiakmu kering.

Terlalu banyak

cara menggunakan deodoran dengan besar
Ilustrasi (Foto: google)

Banyak orang menggosokkan deodoran pada kulit ketiaknya beberapa kali. Mereka mengira bahwa semakin banyak deodoran yang digosokkan, semakin harum tubuh mereka. Semakin banyak deodoran digosokkan, semakin tahan lama aromanya. Benarkah demikian? Menurut Harper, kita tidak perlu menggosokkan deodoran beberapa kali. “Usap masing-masing dua kali ke atas dan ke bawah setiap ketiak. Anda seharusnya hanya perlu melakukan ini satu atau dua kali dalam seminggu,” katanya.

#YUKKpakeYUKK

 

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry