Squid Game Versi Nyata Digelar di Abu Dhabi

News | 11 October 2021
Squid Game Versi Nyata Digelar di Abu Dhabi
Squid Game (Foto: Netflix)

Squid Game sedang menjadi buah bibir. Serial drama tentang permainan anak-anak di Korea itu telah terkenal di seluruh dunia sejak ditayangkan Netflixpada September lalu. Permainan “Lampu Hijau, Lampu Merah”, “Laki-Laki dengan Payung”, dan lainnya itu telah menarik perhatian jutaan pelanggan Netflix di seluruh dunia.

Euforia atas film yang disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk itu juga dirasakan warga Uni Emirat Arab. Mereka tertarik pada aneka permainan itu. Dan karena itu, pemerintah Uni Emirat Arab bekerja sama dengan Korean Cultural Center (Pusat Kebudayaan Korea) untuk menghadirkan Squid Game dalam versi nyata.

Squid Game Versi Nyata Digelar di Abu Dhabi
(Foto: Netflix)

Dikutip dari The National News, KCC Squid Game Eventakan digelar pada Selasa (12/10) di Abu Dhabi. Ada 300 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti permainan adaptasi Squid Gameitu.Namun, yang terpilih hanya 30 orang. Mereka dibagi ke dalam 2 kelompok.

Para peserta akan mengenakan kostum yang sama seperti yang dikenakan para pemain Squid Game. Demikian juga para staf. Mereka mengenakan kostum dan topeng yang sama dengan yang dikenakan para staf dalam Squid Game.

Squid Game Versi Nyata Digelar di Abu Dhabi
(Foto: Netflix)

Perbedaaannya adalah tidak akan jatuh korban jiwa. Pasalnya para staf menggunakan pistol mainan dengan peluru terbuat dari spons. Selain itu, tidak ada hadiah sebesar 45,6 miliar won yang diperebutkan kontestan seperti di dalam versi drama. Squid Game versi nyata ini tidak menyediakan hadiah.

Pihak Korean Cultural Center berharap agar acara ini dapat membuat budaya Korea semakin terkenal. Dalam KCC Squid Game Eventini, akan ditampilkan 4 dari 6 permainan anak-anak Korea yang terlihat dalam drama Squid Game.

Squid Game Versi Nyata Digelar di Abu Dhabi
(Foto: Netflix)

“Permainan dalam drama itu terkesan agak brutal untuk meningkatkan unsur dramatis. Namun, sebenarnya semua permainan dalam serial itu merupakan permainan populer yang dimainkan anak-anak Korea dari dulu hingga sekarang,” kata pihak Korean Cultural Center.

Korean Cultural Center juga menambahkan ddakji, permainan yang dimainkan Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) dan Gong Yoo sebagai syarat mengikuti permainan aslinya. Para peserta akan memainkan ‘Red Light, Green Light’, ‘Honeycomb’, ‘Marbles’, dan ‘Glass Stepping Stones’. Sementara dua permainan lainnya, ‘Tug of War’ dan ‘Squid Game’, dihilangkan.

Squid Game Versi Nyata Digelar di Abu Dhabi
(Foto: Netflix)

“Ini adalah permainan tradisional Korea. Kami bermain ddakjidengan teman dan keluarga selama liburan seperti Tahun Baru dan Thanksgiving,”sambung pihak Korean Cultural Center.

 


#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry