Bukan Payment Gateway Biasa, Intip 9 Fitur Aplikasi YUKK Ini

Di era teknologi digital saat ini, aneka bisnis sudah banyak menyasar pasar online. Pembelian online pun menjadi pilihan yang semakin diminati dibandingkan berjalan ke toko untuk melakukan transaksi tatap muka. Untuk itulah, aplikasi YUKK hadir sebagai layanan payment gateway yang memudahkan berbagai transaksi digital. Mau tahu apa saja? Intip dulu sembilan fitur aplikasi YUKK berikut ini.

1. Merchant Based On Location

Ingin belanja atau jajan tetapi tidak mau saldo bocor? Mencari toko atau merchant yang sedang diskon di sekitar lokasimu bisa menjadi solusi yang bijak. Kamu bisa menemukannya dengan mudah jika memanfaatkan fitur Merchant Based On Location di aplikasi YUKK. 

Untuk memperoleh notifikasinya, jangan lupa aktifkan fitur bluetooth dan location pada telepon pintarmu ya! Pastikan keduanya dalam keadaan menyala atau ON. Dengan cara ini, aneka diskon, promo, atau deal menarik di sekitarmu akan segera terkirim ke gadget kesayanganmu. Tentu saja, kamu juga bisa langsung memesan jajanan pilihanmu melalui layar ponsel. 

2. E-Product

Jika kamu suka cuci mata melihat aneka jualan yang dipajang di etalase, kamu bisa juga melakukannya melalui layar ponsel. Fitur aplikasi YUKK yang satu ini berkomitmen untuk menyajikan etalase toko penggunanya ke layar ponselmu. 

Dengan cara ini, kamu bisa “jalan-jalan” cuci mata meski sedang mager. Kamu pun bisa mengunjungi berbagai merchant atau toko yang tergabung dalam aplikasi ini. Ketika menemukan produk yang dirasa cocok, kamu pun bisa langsung melakukan pembelian dengan memanfaatkan berbagai metode pembayaran online yang tersedia di aplikasi YUKK.

3. Wallet

Wallet pada aplikasi ini merupakan dompet elektronik yang difungsikan sebagaimana layaknya dompet pada dunia nyata. Wallet bukanlah rekening tabungan, tetapi menyimpan sejumlah uang yang sudah diambil dari rekening tabungan atau sumber danamu. Proses pengisian wallet dari rekening tabungan atau sumber dana lainnya disebut sebagai TOP UP.  Selanjutnya, saldo pada wallet dapat digunakan untuk melakukan transaksi. Wallet pada aplikasi YUKK memiliki dua fitur utama:

  • Yukk Cash: fitur aplikasi YUKK ini berfungsi untuk menampung uang rupiah yang dapat dipergunakan untuk melakukan aneka transaksi. Kamu bisa mengisinya dengan cash, minimal Rp100.000, melalui ATM ataupun mobile banking. Pengisian ulang juga bisa dilakukan melalui kasir Alfamart.
  • Yukk Points: fitur untuk menampung poin-poin yang diperoleh ketika kamu melakukan berbagai transaksi di aplikasi YUKK. Poin dapat ditukarkan dengan barang-barang yang telah ditentukan nilai poinnya. Hanya saja, simpanan poin ini bisa dipakai apabila saldo Yukk Cash sedang tidak memadai. Jika saldo Yukk Cash dipandang mencukupi oleh sistem, pembayaran transaksi secara otomatis akan diambil dari Yukk Cash.

4. Cashless Payment by QR-Code

Pembayaran menggunakan QR Code menjadi salah satu metode pembayaran yang cepat, aman, dan banyak digunakan. Menggunakan fitur aplikasi YUKK ini, saldo yang tersimpan pada wallet juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran berbasis barcode scanner atau Scan You.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan QR Code dan Barcode!

Cukup lakukan pemindaian pada kode QR penjual, lalu masukkan nominal pembayaran yang akan dilakukan. Ketika proses pembayaran berhasil, saldo pada wallet pun akan terpotong secara otomatis. Oleh karena itu, sebelum melakukan pembayaran, pastikan saldo wallet-mu mencukupi ya. Jika saldo dirasa kurang, kamu bisa melakukan TOP UP terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran. 

5. Cashless PPOB (Payment Point Online Bank)

Fitur aplikasi YUKK yang ini hanya bisa digunakan untuk saldo di Yukk Cash. Artinya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi YUKK untuk transfer online bank selama terdapat cukup saldo di Yukk Cash. Untuk jenis transaksi ini, akan dikenakan biaya layanan yang bervariasi tergantung dari produk dan layanan yang digunakan. 

6. Stamp & Rewards

Ketika melakukan transaksi di merchant yang tergabung dengan aplikasi YUKK, kamu akan mendapatkan stamp dengan nilai yang bervariasi. Nilai setiap stamp murni merupakan kebijakan dari setiap merchant. Semakin banyak kamu melakukan pembelian di merchant, semakin banyak pula stamp yang dapat dikumpulkan. 

Ketika stamp sudah terkumpul cukup banyak, kamu bisa menukarkannya dengan hadiah atau rewards yang telah ditentukan oleh merchant. Namun, stamp bukan hanya bisa ditukarkan dengan rewards dari merchant. Kamu juga bisa menukarkannya dengan Yukk Points dengan nilai poin sesuai kebijakan aplikasi YUKK dan/atau merchant.

7. YUKK Ranking

Siapakah pengguna yang paling banyak melakukan transaksi dengan aplikasi YUKK? Tengoklah fitur YUKK Ranking untuk mengetahuinya. Fitur aplikasi YUKK yang satu ini bisa menjadi penting bagi sebagian pengguna. Sebabnya, aplikasi YUKK memberikan reward atau hadiah untuk peraih ranking teratas. Seru, ya! Selain menentukan peringkat, jumlah transaksi juga menentukan tingkat badge yang disandang oleh pengguna. Badge akan langsung terlihat begitu kamu masuk ke fitur YUKK Ranking. 

8. YUKK Premium Account

YUKK Premium Account merupakan akun yang sudah berhasil diverifikasi menggunakan verifikasi identitas. Dengan menjadi akun yang terverifikasi, kamu bisa menikmati berbagai layanan fitur aplikasi YUKK sebagai berikut:

  • Menyimpan dana di wallet hingga Rp10 juta
  • Menerima transfer dana maksimal Rp20 juta per bulan
  • Memperoleh aneka promo dan penawaran dari aplikasi YUKK

9. Transfer Dana

Pengguna aplikasi YUKK dapat melakukan transfer dana ke sesama pengguna YUKK. Fasilitas ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang sudah terverifikasi, baik dari pihak pengirim maupun penerima dana. 

Setelah memahami sembilan fitur aplikasi YUKK di atas, saatnya kamu menjajal sendiri aplikasi yang mantap ini. Dengan fitur-fitur yang lengkap, payment gateway bukan hanya bisa digunakan oleh merchant, tetapi juga untuk pelanggan. Kira-kira, fitur mana saja yang akan sering kamu pakai? 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry