Signal Ponselmu Tiba-Tiba Hilang? Coba Cara Ini!

Signal Ponselmu Tiba-Tiba Hilang? Coba Cara Ini!
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Sedang asyik-asyiknya scrolling feed Instagram, lulu tiba-tiba signal hilang? Atau sedang asyik-asyiknya menonton video melalui YouTube dan tiba-tiba buffering? Kamu pasti kesal.

Masalah signal hilang ini dialami hampir semua orang. Faktor penyebabnya banyak. Bisa jadi karena kamu berada di luar jangkauan area jaringan. Bisa juga karena cuaca. Atau karena perbaikan jaringan oleh operator, kerusakan hardware ponselmu, dan aplikasi yang bermasalah.

Lalu bagaimana mengatasi masalah signal hilang ini? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

Restart ponsel

Signal Ponselmu Tiba-Tiba Hilang? Coba Cara Ini!
Ilustrasi (Foto: Crello)

Jika tiba-tiba signal hilang, kamu bisa me-restart telepon genggammu. Dengan cara ini, ponselmu akan memulai semua proses dari awal dan secara otomatis akan mencari jaringan baru. Selain itu, me-restart telepon genggam jugabisa mengatasi berbagai masalah lain yang muncul.

Aktifkan airplane mode

Signal Ponselmu Tiba-Tiba Hilang? Coba Cara Ini!
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah mengaktifkan airplane mode atau mode pesawat. Diamkan beberapa saat, lalu nonaktifkan mode itu kembali. Cara ini membuat perangkat mencari server jaringan baru yang lebih baik.

Cari secara manual

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Cara berikutnya adalah mencari jaringan secara manual. Caranya adalah masuk ke menu Settings -> Network & Connections -> Mobile Network -> Operator -> Select Automatically. Telepon genggammu akan terkoneksi pada jaringan yang sudah terdeteksi.

Ruangan terbuka

Signal Ponselmu Tiba-Tiba Hilang? Coba Cara Ini!
Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Salah satu alasan mengapa signal tiba-tiba hilang adalah smartphone tidak bisa menangkap penuh sinyal 4G di tempat tertutup. Oleh karena itu, kamu harus keluar dari ruangan itu.

Inilah 10 Kota di Indonesia dengan Internet Seluler Terkencang
Promo YUKK (Grafis: YUKK)

Jika setelah melakukan itu koneksi internetmu tetap belum stabil, cek kuotanya. Bisa jadi kuta internetmu habis. Jika kuota internetmu habis, segera isi. Kamu bisa mengisi paket internetmu melalui aplikasi YUKK.  Selain lebih mudah proses transaksinya, juga lebih murah harganya. Harganya setara harga agen. Tambahan lagi, transaksi bisa dilakukan menggunakan YUKK Point.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry