Sekarang WhatsApp Punya Fitur Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp hadirkan fitur hapus pesan secara otomatis
Ilustrasi (Foto: Freepik)

WhatsApp terus berbenah seiring dengan semakin tingginya kebutuhan para pengguna dan cepatnya perkembangan teknologi. Fitur demi fitur dihadirkan untuk membuat orang semakin mudah menggunakannya. Hanya dengan cara itu WhatsApp tetap bisa menjadi pilihan pertama orang untuk berkomunikasi dan bersosialisasi.

Salah satu fitur baru yang dihadirkan adalah fitur hapus pesan secara otomatis. Fitur ini, seperti dilansir Gadgets NDTV, baru dirilis dalam format update beta untuk Android. Namanya “Disappearing Messages”.

WhatsApp hadirkan fitur hapus pesan secara otomatis
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Nama fitur kemudian diubah menjadi “Delete Messages” dalam versi terbaru WhatsApp beta. Fitur ini pun bisa dioperasikan dalam “Dark Mode”. Saat ini, versi “Dark Mode” masih dikembangkan.

WhatsApp Android beta terbaru tersedia dalam versi 2.19.348. Update ini dapat diinstal lewat Google Play beta program. Bisa juga lewat side load dengan APK dari APK mirror. Fitur “Delete Messages” ini tersedia dalam “Contact Info” atau “Group Settings” dan hanya bisa diaktifkan oleh administrator.

WhatsApp hadirkan fitur hapus pesan secara otomatis
Ilustrasi (Foto: Freepik)

“Delete Messages” memungkinkan para pengguna mengatur berapa lama sebuah pesan akan bertahan. Ada pilihan lamanya waktu sebelum terhapus secara otomatis. Bisa jam, hari, minggu, bulan, dan bahkan tahunan.

Fitur “Delete Messages”, sejauh ini, masih dalam tahap pengembangan. Dengan demikian, pilihan lamanya waktu penghapusan pesan bisa berubah ketika fitur ini dirilis dalam full version. Namun, belum ada informasi kapan fitur ini hadir dalam versi stabil (full version).

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry