Segar Selalu di Kantor dengan 5 Racikan Infused Water 

5 racikan infused water yang segar
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Pasti kamu tidak asing lagi dengan frasa ini: infused water. Biasa juga disebut detox water. Itu adalah air mineral yang dicampur dengan potongan aneka jenis buah.

Hingga hari ini, minuman itu masih menjadi pilihan banyak orang karena dianggap membawa banyak manfaat. Tidak hanya menjaga tubuh tetap terhidrasi, tetapi juga menutrisi tubuh. Nutrisi berasal dari sari-sari buah. Itulah mengapa banyak orang menyebutnya “minuman gizi”.

5 racikan infused water yang segar
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Tidak sulit membuat infused water. Kamu hanya perlu menyiapkan air mineral atau air yang sudah matang. Setelah itu, pilih buah-buahan yang kamu inginkan. Buah-buahan harus segar. Kemudian cuci hingga bersih dan potong-potong dalam ukuran kecil. Masukkan ke dalam botol berisi air mineral dan simpan di dalam lemari pendingin selama semalaman agar sari dan rasa buah menyatu dengan air.

Berikut ini, dilansir Times of India, 5 ide racikan infused water yang bisa menjadi pilihan. Minuman ini bisa kamu bawa ke kantor agar bisa kamu minum selama bekerja.

Air semangka

5 racikan infused water yang segar
(Foto: Freepik)

Semangka adalah buah dengan kandungan air paling banyak, yakni hingga 92%. Kandungan gizinya banyak, antara lain, vitamin A, C, B1, B5, B6, kalium, dan magnesium. Senyawa antioksidannya juga tinggi seperti betakaroten, likopen, citrulline, dan asam amino.

Masukkan beberapa potong buah semangka ke dalam air mineral. Bisa semangka merah, bisa semangka kuning. Lebih baik pilih yang sudah matang agar lebih manis.

Air kiwi dan chia seed

5 racikan infused water yang segar
(Foto: Istimewa)

Campuran air dan buah kiwi, menurut Sana Imtiaz Merchant, ahli gizi, bisa menghentikan kecenderungan untuk minum soda.

“Jika Anda ingin menghentikan kebiasaan minum soda, Anda bisa coba masukkan kiwi dan garam ke dalam air. Minuman ini akan memberikan manfaat yang sama seperti ketika Anda makan buah kiwi utuh. Anda juga bisa tambahkan chia seed untuk (mendapatkan) serat alami,” ungkapnya.

Air jeruk

5 racikan infused water yang segar
(Foto: Freepik)

Kamu ingin mengasup vitamin C pada pagi hari? Minumlah air yang dicampur dengan potongan jeruk.

“Air detoks ini memiliki rasa yang tajam, tapi mengandung vitamin C dari jeruk tersebut. Jika diminum pada pagi hari, maka akan membantu mencerahkan kulit Anda. Anda juga bisa tambahkan daun basil yang dihancurkan dan biarkan meresap selama dua jam,” saran Sana Imtiaz Merchant.

Air apel dan kayu manis

5 racikan infused water yang segar
(Foto: Istimewa)

Kayu manis mengandung flavonoid. Senyawa ini dapat menenangkan saraf. Kandungannya yang lain sangat ampuh untuk menjaga kesehatan jantung dan mengatasi diabetes.

“Jika Anda ingin infused water dari buah apel, diamkan dalam waktu satu jam. Apel adalah sumber pektin yang bisa membersihkan racun. Air detoks ini mampu memberikan dorongan energi,” kata Vasudha Sainik, ahli gizi klinis.

Air delima dan mint

5 racikan infused water yang segar
(Foto: Istimewa)

Buah delima mengandung senyawa antioksidan. Jumlahnya tiga kali lebih banyak daripada yang terkandung di dalam teh hijau. Senyawa ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan tekanan darah.

Siapkan sebotol air mineral. Masukkan biji delima dan tambahkan jeruk nipis dan daun mint. Sebaiknya biji delima dihancurkan. Diamkan racikan ini selama sejam. Setelah itu, saring dan minum.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry