Sebaiknya Sarapan Harus Dilakukan Jam Berapa?

Diet yang sehat
Ilustrasi (Foto: google)

Para ahli kesehatan menyarankan orang untuk tidak melewatkan sarapan. Para pakar gizi menyarankan orang untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gizi lengkap. Sarapan yang rutin akan membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh. Dan nutrisi yang lengkap akan menghindarkan tubuh dari berbagai masalah kesehatan.

Yang kemudian menjadi pertanyaan orang adalah sebaiknya sarapan dilakukan jam berapa atau berapa jam setelah bangun tidur? Apakah harus jam 9? Ataukah sebelum jam 9?

sebaiknya kapan sarapan harus dilakukan?
Ilustrasi (Foto: networkingtimes.com)

Para ahli kesehatan, seperti dilansir dari detik.com, sepakat bahwa sebaiknya sarapan dilakukan 1 atau 2 jam sebelum orang mulai bekerja. Jika kerja dimulai pada jam 9, berarti sarapan sudah harus dilakukan pada jam 7—8 pagi.

Bagaimana jika ternyata jam 5 pagi orang sudah mulai beraktivitas? Prinsipnya tetap sama. Sarapan harus dilakukan 1—2 jam sebelum aktivitas dimulai. Itu berarti sarapan dilakukan sebelum jam 5. Mulai dari jam 3—jam 4.

sebaiknya sarapan dilakukan jam berapa?
Sereal (Foto: iran-daily.com)

Apakah sarapan harus tetap dilakukan sekalipun pada hari itu kamu tidak melakukan aktivitas apa pun? Para ahli kesehatan mengatakan bahwa sarapan harus tetap dilakukan. Tidak boleh dilewatkan sekalipun pada hari itu kamu tidak bekerja atau libur. Paling lama hingga jam 9 pagi kamu harus sudah mengonsumsi makanan yang dibutuhkan tubuh untuk proses metabolisme.

#YUKKpakeYUKK

Baca juga :

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
2
angry