Sate Khas Senayan: Surganya Kuliner Khas Indonesia

Surganya kuliner khas Indonesia
Sate Khas Senayan di Summarecon Mall Serpong (Foto: sarirasa.co.id)

Sate Khas Senayan. Siapa yang tidak tahu restoran ini? Menyebut nama restoran ini berarti menyebut kekayaan bangsa ini yang telah melegenda. Menyebut nama restoran ini berarti menyebut aneka cita rasa yang telah dijaga dan dirawat turun-temurun.

Sejak 1974 silam, restoran yang dibangun oleh Sari Rasa Group ini menyajikan aneka kuliner khas Indonesia. Mulai dari rujak cingur hingga wedang ronde. Mulai dari gado-gado hingga sayur lodeh. Mulai dari sop iga hingga soto ayam ambengan. Dan mulai dari satai lilit hingga satai kambing.

Surganya kuliner khas Indonesia
Ayam Goreng Kremes (Foto: sarirasa.co.id)

Di tangan para chef handal di restoran ini, aneka kuliner itu diolah dengan sedikit sentuhan yang berbeda dan dengan teknologi memasak yang lebih modern. Namun, soal cita rasanya, kamu tidak perlu khawatir. Cita rasanya khas Indonesia.

Di Sate Khas Senayan, cita rasa adalah hal yang utama. Cita rasa semua menu yang disajikan haruslah sesuai dengan cita rasa yang sudah dijaga turun-temurun; dari generasi ke generasi. Cobalah cicipi sate kambing dan sop iga, dua dari beberapa menu utamanya. Campuran bumbunya benar-benar pas. Atau juga sop betawi. Santannya benar-benar gurih. Wedang rondenya pun tidak kalah menggodanya. Demikian juga rujak cingur.

Surganya kuliner khas Indonesia
Soto Betawi (Foto: sarirasa.co.id)

Menu yang variatif dan cita rasa yang khas itu membuat restoran ini selalu ramai. Pada siang hari, restoran ini penuh dengan para pekerja kantoran. Satai, yang menjadi salah satu menu andalannya, adalah menu favorit mereka.

Surganya kuliner khas Indonesia
Wedang Ronde (Foto: sarirasa.co.id)

Pada momen-momen khusus, restoran ini pun menghadirkan menu spesial. Misalnya, Menu Spesial Ramadan. Selama bulan suci itu, Sate Khas Senayan menyajikan kolak dan es buah segar sebagai menu untuk berbuka puasa dan ketupat campur dan es blewah sebagai menu utama. Pada hari Natal dan Tahun Baru pun Sate Khas Senayan menyajikan aneka menu spesialnya.

Surganya kuliner khas Indonesia
Rujak Cingur (Foto: sarirasa.co.id)

Menjaga kekhasan cita rasa berbagai jenis menu dan menghadirkan teknik pengolahan dan penyajian yang lebih modern adalah dua dari beberapa keunggulan Sate Khas Senayan. Keunggulan-keunggulan seperti itulah yang membuat restoran ini berkembang sangat cepat. Hingga saat ini, sudah berdiri lebih dari 50 cabang dari restoran ini. Selain di Jakarta, restoran ini juga terdapat di beberapa daerah, yaitu di Depok dan Bekasi, Jawa Barat, dan Tangerang, Banten.

Tidak hanya menu yang membuat restoran ini menjadi pilihan keluarga Indonesia, tetapi juga atmosfer dan berbagai fasilitas lainnya. Sate Khas Senayan selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan para pelanggannya. Itu bisa dilihat dari desain interior yang lebih segar. Furnitur yang digunakan tidak hanya terlihat elegan, tetapi fungsional dan membuat pelanggan betah ketika menikmati makanan dan minuman.

Surganya kuliner khas Indonesia
Dude dan Alyssa merayakan ulang tahun di Sate Khas Senayan (Foto: sarirasa.co.id)

Sebagai salah satu bagian dari strategi untuk merangkul pelanggan dari berbagai usia, kelompok, dan komunitas, Sate Khas Senayan membuat sebuah kebijakan yang menarik. Jam tutupnya menjadi lebih malam. Dengan kebijakan itu, para pelanggan yang gemar nongkrong bisa lebih lama menikmati waktu mereka di restoran. Apalagi ada fasilitas free Wi-Fi.

Surganya kuliner khas Indonesia
Daniel Mananta dan para finalis Gadis Sampul 2015 (Foto; sarirasa.co.id)

Dengan berbagai keunggulan itu, tidaklah mengherankan bahwa Sate Khas Senayan sering dijadikan sebagai tempat orang menggelar acara khusus. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono, pada Desember 2014 lalu, misalnya, pernah menggelar acara ulang tahun mereka di Sate Khas Senayan Pakubuwono. Pada Desember 2015, giliran Daniel Mananta dan para finalis Gadis Sampul 2015 makan siang di Sate Khas Senayan fX Sudirman.

 

#YUKKpakeYUKK

 

 

 

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry