Riwayat Julukan “Minions” pada Kevin/Marcus

Riwayat Julukan “Minions” pada Kevin/Marcus
(Foto: google)

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi idola baru anak muda di tanah air. Pasangan itu baru saja mengukir sejarah sebagai ganda putra pertama yang berhasil meraih tujuh gelar superseries dalam satu tahun kalender. Mereka memecahkan rekor yang dipegang Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Ganda putra Korea Selatan itu meraih enam gelar superseries dalam satu tahun kalender pada tahun 2015 lalu.

Baca : Yang Terbaik Datang dari Indonesia

Kevin/Marcus tercatat menjalani 9 final pada tahun ini. Dari 9 final itu, 2 di antaranya mereka gagal meraih trofi, yaitu dalam Korea Terbuka dan Denmark Terbuka. Selain dari 2 final itu, mereka sabet semua gelar: juara All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan BWF Superseries Finals 2017.

Riwayat Julukan “Minions” pada Kevin/Marcus
Kalahkan Dua Mads dari Denmark (Foto: Dok PBSI)

Prestasi itu jelas membanggakan Indonesia. Kedua anak muda ini mengangkat tinggi-tinggi nama Indonesia dalam kancah tepok bulu tingkat dunia. Saat ini, mereka menjadi momok bagi ganda putra dari berbagai negara. Diakui dengan rasa hormat sebagai pasangan ganda putra paling tangguh. Sangat sulit dikalahkan. Pasangan dengan kemampuan dan kualitas teknik yang luar biasa bagusnya.

Baca juga : Wow, Kevin/Marcus Cetak Sejarah Setelah Pecundangi Wakil China

The Minions
Kevin dan Marcus dipasangkan pada awal tahun 2015 lalu. Mereka dipasangkan karena ketika itu, Stevanus Gabriel, pasangan Kevin, sakit. Pada saat yang sama, Marcus juga sedang mencari pasangan karena Markis Kido, partnernya, sakit.

Riwayat Julukan “Minions” pada Kevin/Marcus
(Foto: djarumbadminton.com)

Perjuangan mereka untuk “menyatu” seperti sekarang tidaklah mudah. Setelah dipasangkan, tidak banyak trofi yang mereka raih. Namun, mereka tidak menyerah. Setelah bertanding, mereka melakukan evaluasi dan latihan yang lebih giat. Perlahan, tapi pasti mereka membuka mata dunia bahwa mereka adalah petarung yang sesungguhnya. Satu demi satu lawan tangguh dalam dunia tepok bulu itu mereka rontokkan. Dan Trofi demi trofi mereka raih.

Sejak mulai menggeliat dengan berbagai prestasi, mereka mendapatkan julukan baru. “The Minions”. Sebuah julukan yang sebenarnya tidak asal julukan. Julukan itu bisa dibaca sebagai representasi diri mereka: mereka adalah “Minions” yang mengalahkan para lawan mereka yang sebenarnya adalah “raksasa” dalam dunia bulu tangkis. Dalam sepanjang tahun ini, julukan itu menjadi salah satu kata yang menjadi trending topic di dalam dunia maya.

Riwayat Julukan “Minions” pada Kevin/Marcus
(Foto: google)

Siapakah yang memberikan julukan itu? Dilansir dari BolaSport.com, julukan itu diberikan oleh salah seorang penggemar mereka. Namanya Stephanie Zen. “Minions” ia ambil dari tokoh dari film Despicable Me. Ia menyebut mereka sebagai “Minions” karena ukuran tubuh mereka yang memang kecil. Jika pada umumnya pemain bulu tangkis memiliki tinggi badan sekitar 175 cm, Kevin dan Marcus tidak. Tinggi Markus “hanya” 165 cm. Sementara Kevin lebih tinggi 5 cm daripada Marcus.

Riwayat Julukan “Minions” pada Kevin/Marcus
(Foto: Dok PBSI)

Stephanie menulis kata itu untuk pertama kalinya pada 18 Juli 2015 melalui akun Twitter-nya, @stephaniezen. Ia menganggap bahwa julukan itu tepat untuk kedua anak muda itu.

“IMHO, pengalaman mmg unggul Hendra/Ahsan, tp Kevin/Gideon menang di variasi pukulan & stamina. Ngejar bola ksana kmari, asli kayak minion!”

Riwayat Julukan “Minions” pada Kevin/Marcus
(Foto: Dok. PBSI)

Saat ini, julukan itu sudah mendunia. Di mana-mana, pasangan ini disebut dengan julukan itu, termasuk dalam situs resmi BWF, bwfworldsuperseries.com. “Minions in Seventh Heaven! – Doubles Finals: Dubai World Superseries”. Dianggap sangat tepat. Apalagi ketika mereka tampil dengan “seragam” kebanggaan mereka: kostum kuning. Benar-benar seperti Minions.

Selamat, Kevin/Marcus. Tetaplah berjuang untuk membuat Indonesia bangga!

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
1
angry