PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli

News | 16 July 2021
PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli
(Foto: Antara)

Hampir 2 minggu pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat diberlakukan di Jawa-Bali. Namun, angka kasus positif terus melonjak. Hari ini, Jumat (16/7), Kementerian Kesehatan mengonfirmasi 54.000 kasus baru dan 1.205 orang pasien Covid-19 meninggal dunia.

Melihat terus melonjaknya angka kasus Covid-19, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM Darurat Jawa-Bali hingga akhir Juli mendatang. Perpanjangan masa PPKM Darurat itu diungkapkan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

Tidak Bisa Makan di Luar karena PPKM Darurat? Pesan Saja Lewat “YUKK Makan”
(Foto: detikcom)

“Tadi rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan Bapak Presiden. (PPKM Darurat) dilanjutkan sampai akhir Juli. Sampai akhir Juli PPKM,” katanya saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Corona, Sleman.

Dengan memperpanjang masa PPKM Darurat ini, pemerintah berharap angka kasus positif harian bisa menurun. Masyarakat diminta ikut membantu pemerintah dengan cara menaati protokol kesehatan dan aturan-aturan PPKM Darurat. Diharapkan masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dan lebih banyak melakukan kegiatan di dan dari rumah.

PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli
Belanja kebutuhan lewat fitur YUKK Online (Foto: tangkapan layar)

Untuk memenuhi kebutuhan harian, masyarakat diharapkanberbelanja dalam jaringan (online) melalui aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan adalah aplikasi YUKK. Melalui YUKK, kamu bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, termasuk memesan makanan dan minuman. Klik fitur “YUKK Online” dan cari merchant yang menyediakan apa yang kamu butuhkan. Mulai dari makanan hingga produk teknologi.

Jika kamu mencari makanan yang siap disantap atau makanan beku yang bisa kamu olah sendiri di rumah, kamu bisa membuka fitur “YUKK Makan”. Di situ ada banyak merchant yang siap melayanimu. Tidak hanya di kawasan Jabodetabek, tetapi juga di Denpasar, Bali, dan Surabaya, Jawa Timur.

PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli
Pesan makanan dan minuman jadi lebih mudah lewat fitur YUKK Makan (Foto: tangkapan layar)

Selain lebih mudah, lebih cepat, dan lebih aman, berbelanja lewat YUKK juga lebih menguntungkan. Mengapa? Karena YUKK memberikan cashback yang besar. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry