Perusahaan Ini Mau Gaji Karyawannya dengan Bitcoin; Tertarik?

Perusahaan Ini Mau Gaji Karyawannya dengan Bitcoin; Tertarik?
Ilustrasi (Foto: Crello)

Bitcoin masih menjadi raja uang kripto meskipun harganya terus menurun sejak tahun lalu. Dikutip YUKK dari Coin Market Cap, Sabtu (15/1),sekeping Bitcoin berharga $43.152,39 atau setara dengan lebih dari Rp600 juta. Kapitalisasi pasarnya mencapai $814.728.322.896 dengan volume perdagangan per hari mencapai lebih dari $22 miliar.

Melihat popularitasnya yang terus meningkat, desakan untuk menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran muncul di mana-mana. Namun, sejauh ini, El Salvador tercatat sebagai negara pertama di dunia yang menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Negara lainnya, termasuk Amerika Serikat, baru sampai pada tahap melegalkan penggunaan Bitcoin.

Perusahaan Ini Mau Gaji Karyawannya dengan Bitcoin; Tertarik?
Ilustrasi (Foto: Crello)

Baru-baru ini, itu sebuah organisasi nirlaba di Amerika Serikat memutuskan untuk menggaji karyawannya dengan Bitcoin. Organisasi nirlaba itu adalah Northwest Arkansas Council.  Organisasi ini membuka lowongan pekerjaan dengan tawaran gaji US$10.000 atau setara dengan Rp143 juta dalam bentuk Bitcoin.Alasannya adalah sudah muncul tren mata uang kripto sebagai alat pembayaran. Tambahan lagi, organisasi ini mengaku sudah lama mendukung teknologi blockchain.

Sebenarnya organisasi ini menawarkan gaji sebesar US$10.000 dalam bentuk uang tunai. Lalu mereka menambahkan opsi menggaji pegawai yang bekerja jarak jauh dengan Bitcoin. Meskipun demikian, pegawai dapat memilih uang tunai jika mereka mau.

Perusahaan Ini Mau Gaji Karyawannya dengan Bitcoin; Tertarik?
Ilustrasi (Foto: Crello)

Ada beberapa syarat, seperti dikutip dari CNBC, yang harus dipenuhi calon pekerja. Pekerja harus mau pindah ke Northwest Arkansas (mencakup wilayah Washington dan Benton), minimal berusia 24 tahun, memiliki pengalaman kerja 2 tahun, dan berkewarganegaraan Amerika Serikat atau memiliki legalitas untuk bekerja di Amerika Serikat. Pekerjaan ini berlangsung selama enam bulan.

Tidak hanya Bitcoin yang ditawarkan organisasi ini, tetapi juga beberapa hadiah lainnya. Mulai dari sepeda untuk pekerja jarak jauh hingga gratis mengunjungi teater dan museum lokal. Hingga saat ini, sudah lebih dari 35.000 orang yang mendaftarkan diri. Mereka datang dari lebih dari 115 negara dan 50 negara bagian.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry