Pemuda Ini Melamar Kekasihnya yang Sudah Meninggal

Pemuda Ini Lamar Kekasihnya yang Sudah Meninggal
Andre dan Nikita (Foto: Dokumentasi Pribadi Andre Manoppo/Kolase: Tribun Manado)

Seharusnya acara lamaran itu terjadi pada Sabtu, 27 Januari. Seharusnya, pada hari itu, Andre Manoppo memasangkan cincin pada jari manis Nikita Wulur, kekasihnya. Seharusnya, pada hari itu, Andre dan Nikita tinggal selangkah lagi akan menjadi suami dan istri.

Seharusnya demikian. Seharusnya seperti itu setelah mereka memutuskan untuk hidup bersama. Namun, akhir perjalanan orang siapa yang tahu? Hanya Tuhan yang tahu.

Dua hari sebelum acara lamaran itu terjadi, seperti dilansir tribunnews.com, kisah cinta mereka berakhir. Berakhir dengan cara yang sangat tragis. Menyakitkan. Pada Kamis (25/1) itu, Nikita menutup mata untuk selama-lamanya setelah menjalani perawatan intensif di RS Advent Teling, Manado, Sulawesi Utara. Gadis cantik itu meninggal dunia karena penyakit maag akut yang dideritanya.

Pemuda Ini Lamar Kekasihnya yang Sudah Meninggal
(Foto: Dokumentasi Andre Manoppo/Facebook)

Dalam sekejap, Andre hancur. Rencana untuk hidup bersama Nikita tinggal kenangan. Perkawinan yang sebulan lagi digelar tinggal rencana.

Lamaran tetap berjalan
Banyak orang mengira bahwa cerita tentang Andre dan Nikita berakhir pada hari itu, Kamis (25/1). Mereka yakin bahwa tidak akan pernah ada acara lamaran seperti yang sudah direncanakan. Apalagi pernikahan. Tidak akan terjadi.

Pemuda Ini Lamar Kekasihnya yang Sudah Meninggal
Prosesi lamaran (Foto: YouTube)

Yang orang kira ternyata salah. Pada hari yang sudah direncanakan itu, Sabtu (27/1), Andre datang ke kediaman kekasihnya dengan jas hitam dan karangan bunga. Ia mendekati kekasihnya yang sudah terbujur kaku di dalam peti mati, meletakkan karangan bunga, meraih tangan kirinya, dan memasangkan cincin pertunangan. Ia memenuhi rencana yang sudah mereka susun bersama. Ia benar-benar melamar Nikita.

Momen yang mengharukan itu diabadikan hampir semua orang yang ada di situ. Momen tentang kekuatan cinta. Momen tentang keabadian cinta. Ada yang merekamnya dan yang lain menjepretnya.

Pemuda Ini Lamar Kekasihnya yang Sudah Meninggal
(Foto: Dokumentasi Andre Manoppo/Facebook)

Rekaman acara lamaran itu kemudian diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Julia Filia Kolatung pada hari yang sama. Video berdurasi sekitar 2,46 menit itu dengan segera menarik perhatian warganet. Dalam waktu kurang dari 3 jam, video itu sudah dibagikan ratusan buah akun.

“Nikita P N Wullur (emoticon menangis) Nda sanggup dah lia (emoticon) Andre Manoppo memang sayang deng cinta skali pa ngana komangg (emoticon) Dy serius maso minta – tunangan – minta kaweng pa nga Thii (emoticon),” tulis Julia.

 

Pemuda Ini Lamar Kekasihnya yang Sudah Meninggal
Andre dan teman-temannya di pusara Nikita (Foto: Dokumentasi Andre Manoppo/Facebook)

Selamat jalan, Nikita. Beristirahatlah dalam damai.

#YUKKpakeYUKK

 

 

0
like
0
love
0
haha
1
wow
0
sad
0
angry