Pemakaman Sys NS Diiringi Tangisan Sang Cucu

Pemakaman Sys NS Diiringi Tangisan Sang Cucu
Kenangan Sys bersama istri dan cucu pertamanya (Foto: Instagram)

Sys NS telah pergi untuk selama-lamanya pada Selasa (23/1) siang lalu. Pihak Rumah Sakit Pondok Indah mengatakan bahwa mantan penyiar Prambors dan salah satu pendiri Partai Demokrat itu meninggal dunia karena serangan jantung. Sebelum dibawa keluarganya ke rumah sakit, Sys pingsan dan tergeletak di ruangan tamu tidak lama setelah sarapan.

Kepergian Sys NS adalah sebuah pukulan untuk dunia seni di tanah air. Mendiang adalah seorang penulis skenario dan sutradara yang handal. Sudah banyak karyanya yang dilahirkannya. Sebut saja Salah Bodi. Film itu ia sutradarai dengan apik, sehingga menjadi salah satu karya yang berkualitas.

Baca juga : Sys NS Meninggal Dunia Setelah Sarapan

Pemakaman Sys NS Diiringi Tangisan Sang Cucu
(Foto: Liputan6.com)

Lelaki yang pernah menjadi Ketua Gabungan Artis Nusantara dan Ketua Umum PB PARFI (1998—2002) itu juga adalah seorang aktor. Ia pernah bermain dalam beberapa film, baik sebagai pemain utama, maupun sebagai pemain pendukung. Beberapa film itu, antara lain, adalah Seindah Rembulan, Betapa Damai Hati Kami, dan, yang terakhir, Triangle The Dark Side.

Mengingat besarnya dedikasinya pada dunia seni dan politik, tidaklah mengherankan bahwa ada begitu banyak orang yang merasa kehilangan karena kepergiannya. Banyak musisi, selebritas, dan politisi yang mengiringi jenazahnya ke tempat peristirahatan terakhirnya di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Ada Nurul Arifin, Jajang C Noer, Ahmad Albar, Ian Antono, Debby Sahertian, Kristina, Yati Octavia, dan lainnya. Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama, juga hadir dalam upacara pemakaman itu.

Ketika jenazah Sys NS diturunkan ke dalam liang lahat, mereka menangis. Demikian juga keluarga dan kerabat. Salah satunya adalah Srestha Fasyadhira. Tangisan bocah lelaki di bibir liang lahat ini menarik perhatian para pelayat.

Pemakaman Sys NS Diiringi Tangisan Sang Cucu
Kenangan Sys dan cucunya (Foto: Instagram)

“Ayah, Ayah, kok, enggak bangun-bangun?” rengeknya. Bocah itu adalah cucu pertama almarhum Sys NS. Dia sempat ditenangkan. Namun, beberapa saat kemudian, dia kembali menangis.

Baca juga : Di Mata Sahabatnya, Sys NS adalah Malaikat Pencabut Nyawa

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry