Ini 4 Tanda Pasanganmu Selingkuh

Ini 4 Tanda Pasanganmu Selingkuh
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Hari ini, Jumat (17/7), nama Listy Chan menjadi trending topic dalam jagat Twitter. Lebih dari 30.000 cuitan warganet tentang gamer terkenal Mobile Legend itu. Namanya disebut bersamaan dengan nama Jessica Jane dan Ericko Lim.

Listy adalah seorang pemain game dari tim Mobile Legends Evos Ladies, divisi wanita Evos eSports. Dia disebut sebagai orang ketiga dalam hubungan Ericko Lim, mantan caster eSports yang kini fokus menjadi YouTuber, dan Jessica Jane. Perselingkuhan itu dibongkar oleh Jessica. Buntut dari perselingkuhan itu, Listy diputus kontraknya oleh Evos eSports.

Ini 4 Tanda Pasanganmu Selingkuh
Jessica-Ericko-Listy (Foto: kolase dari Instagram)

Perselingkuhan seperti ini bukanlah hal yang baru. Sudah dari dulu terjadi. Entah sudah berapa banyak pasangan yang melakukan itu. Ada yang ketahuan. Namun, tidak sedikit juga yang berlangsung bertahun-tahun karena benar-benar disembunyikan.

Bagaimana mengetahui bahwa pasanganmu sedang berselingkuh? Tanda-tanda apa yang menunjukkan bahwa kekasihmu sedang “bermain api”? Ciri-ciri psikologis apa yang bisa dilihat dari pasanganmu yang sedang menjalin hubungan dengan orang lain?

Berikut ini ada beberapa ciri yang bisa diketahui dari pasanganmu yang sedang berselingkuh. Ciri-ciri ini dikutip YUKK dari beberapa sumber:

Tiba-tiba dia sangat sibuk

Ini 4 Tanda Pasanganmu Selingkuh
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Kamu tahu apa pekerjaan pasanganmu. Kamu tahu kesibukannya. Jika tiba-tiba saja dia menjadi begitu sibuk dengan banyak agenda yang tidak masuk akal, kamu harus bertanya. Harus cari tahu.

“Seseorang yang harus ‘bekerja lembur’ secara tiba-tiba pada waktu yang tidak masuk akal bisa jadi berselingkuh,” kata Paul Coleman, PsyD, seorang psikolog pernikahan, seperti dikutip dari Prevention.

Tak bisa lepas dari ponsel

Ini 4 Tanda Pasanganmu Selingkuh
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Biasanya, setelah pulang dari kantor, telepon genggamnya digeletakkannya begitu saja. Biasanya, ketika kalian bertemu, ponselnya diletakkan begitu saja. Biasanya begitu. Sehingga ketika sepanjang hari dia menggenggam teleponnya, bahkan membawanya ke dalam toilet atau menyembunyikannya, kamu harus curiga. Belum lagi dia sudah mulai mengunci telepon genggamnya dengan kode yang tidak kamu ketahui dan menghapus riwayat pesan dan panggilan. Mengapa dia melakukan itu?

Suka menyalahkanmu

Ini 4 Tanda Pasanganmu Selingkuh
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Perhatikan sikap pasanganmu baik-baik. Apakah tiba-tiba saja dia menjadi begitu manipulatif, tidak jujur, dan selalu menyalahkanmu? Apakah tiba-tiba saja dia menjadi begitu cepat tersinggung dan bahkan mempersoalkan sesuatu yang sebenarnya sederhana dan biasa-biasa saja?

Catat ini baik-baik. Orang yang tidak jujur akan selalu mencari pembenaran atas sikap mereka. Orang yang tidak jujur akan selalu mencari kesalahan orang lain.

“Ini adalah kebiasaan aneh, tapi umum pada mereka yang berselingkuh. Mereka akan menuduh pasangannya yang melakukannya,” kata Coleman.

Susah dihubungi

Ini 4 Tanda Pasanganmu Selingkuh
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Beberapa kali kamu meneleponnya, tapi tidak ada jawaban? Sudah beberapa kali kamu mengirim pesan singkat kepadanya, tapi tidak dibalas? Tidak berlebihan jika kamu curiga.

Orang yang sedang berselingkuh biasanya susah ditelepon. Orang yang sedang fokus pada orang lain biasanya tidak membalas pesanmu. Jika kamu mendengar alasan yang dibuat-buat seperti sedang rapat, sedang menyetir kendaraan, atau signal hilang-muncul, kamu harus curiga.

Jika kamu menemukan atau melihat perubahan-perubahan pada sikap pasanganmu seperti yang diuraikan di atas, kamu harus curiga. Ajaklah dia berbicara. Jangan biarkan hal seperti itu berjalan seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry