Pangeran Charles Terinfeksi Virus Corona

News | 26 March 2020
Pangeran Charles Terinfeksi Virus Corona
Pangeran Charles dan Putri Camilla (Foto: Istimewa)

Pemerintah Inggris akhirnya memutuskan untuk melakukan pembatasan akses total (lockdown) selama 3 pekan. Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, memerintahkan seluruh masyarakat Inggris untuk sementara tidak bepergian jika tidak punya urusan mendesak. Masyarakat juga dilarang untuk berkumpul lebih dari dua orang.

Pembatasan akses total dilakukan karena imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing tidak diindahkan. Masih banyak warga yang berkumpul di tempat-tempat umum seperti di taman kota dan lainnya. Dan data menunjukkan bahwa jumlah kasus Covid-19 di Inggris terus bertambah menjadi 6.650 kasus. Sementara yang meninggal dunia sudah berjumlah lebih dari 336 orang.

Pangeran Charles Terinfeksi Virus Corona
Pemeriksaan virus Corona (Foto: PA)

Rabu (25/3) lalu, Clarence House mengonfirmasi bahwa Pangeran Charles positif terinfeksi virus Corona. Pangeran berusia 71 tahun itu didiagnosa mengidap Covid-19 setelah mengalami gejala ringan.

“Pangeran Charles terbukti positif terpapar virus Corona. Tes dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire. Mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk melakukan pengujian,” tulis Clarence House, Rabu (25/3) lalu.

Saat ini, Pangeran Charles dan The Duchess of Cornwall, Camilla Parker Bowles, tengah dikarantina di sebuah rumah di Brikhall, Skotlandia. Putri Camilla sendiri dinyatakan negatif Covid-19.

Pangeran Charles Terinfeksi Virus Corona
Korban Covid-19 terus bertambah (Foto: Getty Images)

“Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran Charles dan Duchess sekarang melakukan karantina diri di sebuh rumah di Skotlandia,” sambung Clarence House.

Tidak diketahui secara pasti dari siapa Pangeran Charles terpapar. Yang diketahui adalah bahwa dalam beberapa waktu belakangan ini dia terlibat dalam banyak kegiatan kerajaan. Aktivitas itu membuat kondisi kesehatannya menurun.

Pangeran Charles Terinfeksi Virus Corona
Sebelum pemerintah melakukan lockdown, masih banyak warga Inggris yang tidak mengikuti imbauan untuk melakukan physical distancing (Foto: PA)

Sebelumnya dikabarkan bahwa salah satu staf Ratu Elizabeth dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Sang ratu langsung diungsikan ke Kastel Windsor. Dia melakukan isolasi diri seminggu lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry