Oppo F5 Menggoda dengan Kecerdasan Buatan

Opponents F5 menggoda dengan kecerdasan buatan
(Foto: gsmarena.com)

Beberapa hari lalu, Oppo F5 dirilis secara resmi di Indonesia. Ponsel pintar itu dilempar dalam tiga varian yang berbeda berdasarkan kapasitas RAM (random access memory) dan penyimpanan internal.

Yang pertama adalah yang berkapasitas RAM 4 GB dan memori 32 GB. Varian ini hadir dalam balutan warna hitam dan emas. Harganya sebesar Rp3,9 juta. Yang kedua adalah yang berkapasitas RAM 6 GB dan memori 64 GB. Varian ini hadir dalam dua warna, yaitu merah dan hitam. Harganya lebih mahal daripada yang pertama, yaitu Rp5,2 juta. Dan yang ketiga disebut “Oppo F5 Youth”. Varian ini baru akan dilempar ke pasar pada akhir November ini. Kapasitas RAM-nya 3 GB dan memori internalnya 32 GB. Varian ini punya kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel dan kamera belakang dengan 13 megapiksel.

Oppo F5 menggoda dengan kecerdasan buatan
(Foto: gsmarena.com)

Apa yang menarik dari Oppo F5? Menurut Suwanto, Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, Oppo F5 membawa teknologi baru. Teknologi itu adalah fitur “AI Beauty Recognition” pada kamera depan beresolusi 20 megapiksel dengan bukaan f/20. “AI” adalah singkatan dari artificial intelligence (kecerdasan buatan).

Oppo F5 menggoda dengan kecerdasan buatan
(Foto: gsmarena.com)

Dengan teknologi ini, pengalaman berswafoto menjadi lebih menarik. Mengapa? Karena teknologi ini mampu mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto secara detail.

“Ada sebagian efek Beautify yang membuat pria lebih manis atau kulit jadi glowing atau bentuk wajah terlihat aneh. Solusi kami adalah membuat personalized-beautify-effect untuk tiap wajah yang berbeda,” kata Suwanto di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/11) lalu seperti dilansir kompas.com.

Oppo F5 menggoda dengan kecerdasan buatan
(Foto: techpatrl.com)

Fitur ini menjadi andalan Oppo F5. Dengan fitur ini, kamera depan Oppo F5 bisa mendeteksi jenis dan warna kulit, jenis kelamin, dan usia subjek foto secara detail. Pengguna pun dapat memindai lebih dari 200 titik pada wajah, sehingga mampu mengenali setiap keunikan wajah seperti bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu.

Oppo F5 menggoda dengan kecerdasan buatan
(Foto: digit.in)

Keunggulan lain dari fitur ini adalah fitur ini dapat menganalisis kondisi sekitar subjek dan mencocokkannya dengan database foto global. Dengan demikian, hasil swafoto maupun swavideo benar-benar sesuai dengan kondisi wajah. Tidak membuat wajah pengguna menjadi lebih mulus sehingga seperti boneka lilin. Juga tidak membuat wajah menjadi terlampau tirus. Yang ditangkap dan ditampilkan sesuai dengan tagline Oppo F5, yaitu “capture the real you”.

#YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry