Niat Hati Bikin Sabun Sendiri, Perempuan Ini Malah Menjadi Buta

News | 25 July 2020
Niat Hati Bikin Sabun Sendiri, Perempuan Ini Malah Menjadi Buta
Marta Bustos (Foto: Instagram/@stuntmanmarta)

Hati-hati! Selalulah berhati-hati ketika melakukan sesuatu. Jangan ceroboh! Jika tidak, nasibmu akan berakhir tragis seperti perempuan asal Spanyol ini. Niat hati bikin kosmetik sendiri, perempuan ini justru menjadi buta.

Marta Bustos, demikian nama perempuan cantik berusia 24 tahun itu, tidak menyangka bahwa keteledorannya bakal membuatnya sangat menderita. Pengalaman hidup yang mungkin tidak akan pernah bisa dilupakannya. Bahkan mungkin membuatnya menyesal sepanjang hidupnya.

Niat Hati Bikin Sabun Sendiri, Peremp
Marta Bustos (Foto: Instagram/@stuntmanmarta)

Semuanya berawal dari niat untuk membuat produk perawatan kesehatan sendiri. Dikutip dari The Sun, pada hari itu, dia ingin membuat sabun. Lantaran tidak berhati-hati, kedua matanya terkena cipratan soda (sodium hydroxide). Cairan itu membuat kedua matanya terbakar.

Segera perempuan cantik yang kini tinggal di Seattle, Amerika Serikat, itu dilarikan ke Harborview Medical Centre. Di rumah sakit itu, 2 orang dokter spesialis berusaha untuk memulihkan matanya. Namun, hingga saat ini, belum berhasil. Kata dokter, dia membutuhkan transplantasi kornea mata. Dengan transplantasi kornea mata, dia akan bisa melihat lagi.

Niat Hati Bikin Sabun Sendiri, Peremp
Marta Bustos sedang menunggu transplantasi kornea mata (Foto: Instagram/@stuntmanmarta)

“Tim ini, untuk pertama kalinya, telah meyakinkannya bahwa dia akan memulihkan penglihatannya. Kami tidak tahu berapa persen yang akan dia peroleh, tapi kami tahu dia akan melihat lagi,” kata Anna Gongora, ibunda Marta.

Anna belum bisa menjenguk putrinya karena sedang berada di Spanyol. Namun, dia dan keluarganya tengah melakukan penggalangan dana melalui GoFundMe. Saat ini, dana yang sudah terkumpul berjumlah sekitar Rp3,8 miliar. Setelah proses transplantasi kornea mata Marta selesai, sisa donasi akan disumbangkan kepada badan amal.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry