Minum Kopi Menurunkan Berat Badan? Bisa! Begini Caranya

Minum Kopi Menurunkan Berat Badan? Bisa! Begini Caranya
Kopi (Foto: Freepik)

Kopi punya banyak manfaat untuk kesehatan. Jika dikonsumsi dalam batas yang wajar, kandungan-kandungannya dapat menyehatkan tubuh. Namun, jika berlebihan, kopi bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Dari sekian banyak manfaat kopi, ada satu manfaat yang tidak banyak orang tahu. Manfaat itu adalah menurunkan berat badan. Dan manfaat ini bisa kamu rasakan jika kamu tahu jenis kopi yang tepat dan bagaimana meraciknya.

Jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan kopi, maka perhatikan jenis kopi yang ingin kamu minum. Disarankan untuk memilih kopi hitam. Tanpa campuran gula, susu, atau krimer.

Minum Kopi Menurunkan Berat Badan? Bisa! Begini Caranya
(Foto: Freepik)

Mengapa harus kopi hitam? Kopi hitam dikenal sebagai katalisator untuk memangkas berat badan.Kopi hitam mengandung nol kalori, lemak, dan kolesterol.

Antioksidan di dalam kopi hitam cukup tinggi. Sementara itu, kandungan kafeinnya membantu meningkatkan metabolisme. Dengan demikian, tubuh tetap berenergi. Kopi membantu menurunkan berat badan dengan cara mengurangi berat air dalam tubuh.

Jika kamu tidak terbiasa minum kopi tanpa campuran gula atau susu, kamu bisa menambahkan bubuk kayu manis untuk menambah rasa dan aromanya. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kayu manis dapat menurunkan kadar glukosa darah, kolesterol, dan trigliserida. Tambahkan setengah hingga satu sendok kayu manis bubuk.

Minum Kopi Menurunkan Berat Badan? Bisa! Begini Caranya
Bubuk kayu manis (Foto: Freepik)

Kalau begitu, berapa banyak kopi yang sebaiknya diminum agar berat badan bisa turun? Menurut beberapa hasil penelitian, minum kopi hitam sebaiknya tidak lebih dari dua cangkir dalam sehari. Minum kopi lebih dari dua cangkir dalam sehari, seperti dikutip dari Times Now News, bukanlah bagian dari diet sehat.

Waktu minum kopi pun harus diperhatikan. Kamu disarankan minum kopi pada pukul 10:00—15.00. Jangan lewat dari jam itu karena bisa mengganggu waktu tidur.

Tentu saja hanya minum kopi tidak lantas membuat berat badan turun. Kopi hanya bertindak sebagai katalisator untuk menurunkan berat badan. Itu berarti bahwa pola olahraga dan pola makan harus tetap dijalankan.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry