Menyayat Hati: Curahan Hati Istri Brigadir Furkan, Ajudan Kapolda NTT yang Meninggal Setelah Salat Subuh

Curahan Hati Istri Brigadir Furkan, Ajudan Kapolda NTT yang Meninggal Setelah Salat Subuh
Desi dan Furkan (Foto: Instagram)

Kabar tentang meninggalnya Brigpol Furkan, ajudan Kapolda NTT, pada Rabu (24/1) lalu segera menjadi viral dalam jagat maya. Tidak hanya jajaran Polda NTT yang berduka atas kepergian polisi gagah berusia 27 tahun itu, tapi juga banyak orang lainnya. Warganet beramai-ramai mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya sosok yang selama ini dikenal sangat piawai melantunkan ayat-ayat suci Alquran itu.

Baca juga : Ajudan Kapolda NTT yang Meninggal Setelah Salat Subuh Itu Seorang Ustaz dan Qory

Salah satu sosok yang menjadi pusat perhatian warganet adalah Rina Desiana. Perempuan cantik kelahiran Aceh itu dinikahi Brigpol Furkan pada Minggu, 3 Desember 2017, lalu. Dinikahi dengan lantunan Surat Ar Rahman sebagai salah satu maharnya.

Curahan Hati Istri Brigadir Furkan, Ajudan Kapolda NTT yang Meninggal Setelah Salat Subuh
Prosesi pernikahan (Foto: Instagram)

Rabu (24/1) pagi itu, Desi tidak menyangka bahwa suaminya akan meninggalkannya secepat itu. Rasanya baru kemarin mereka tertawa bahagia. Apalagi baru 3 hari yang lalu suaminya merayakan ulang tahunnya.

Sehari setelah suaminya dimakamkan, ia mencurahkan isi hatinya melalui akun Instagram-nya, @riendess. Curahan itu seolah menjadi keterangan dari sebuah foto yang sengaja diburamkannya. Sebuah curahan hati yang benar-benar menyayat hati.

Curahan Hati Istri Brigadir Furkan, Ajudan Kapolda NTT yang Meninggal Setelah Salat Subuh
(Foto: Instagram)

Part 1

“Humairoh, istrikuuu”

Kini tidak ada lagi suara yg memanggilku seperti itu lagi,,, Dia, imamku, suamiku,,, Tdk butuh wkt yg lama untuk bnr2 mengenal dia, 50 hari kami menikah, d wkt yg singkat itu dia memberiku begitu banyak pelajaran, smpai dia menghembuskan nafasnya yg terakhir pun aku bisa megerti pelajaran yg dia smpaikan, tpi sayangnya aku baru menyadarinya saat Allah memanggil dia,,,, Dia paham betul bahwa istrinya manja, cengeng, dan juga pecemburu seperti Aisyah “jgn saja menjadi pecemburu seperti Aisyah, tpi jd lah wanita yg kuat pula seperti Aisyah”, aku slalu bertanya2 apakah aku secengeng itukah smpai dia slalu berkata seperti itu, tpi saat ini aku sadar, bahwa maksudnya aku hrs menjadi seperti Aisyah yang bnr2 kuat ketika kekasih hatinya Muhammad Saw pergi dipanggil Allah SWT. #imamku #furkan.”

Dilansir kupang.tribunnews.com, curahan hati Desi itu dibanjiri dengan doa dari warganet. Mereka berdoa dan berharap ia kuat dan tabah menghadapi peristiwa pahit ini.

“Desiii… Ya, Allah. Yang sabar, ya. Yang kuat, yang tabah. Semua Allah yang takdirkan,” tulis pemilik akun @denaliana92.

“Yang kuat, tabah dan ikhlas @riendess sayang. Allah sayang suamimu dan kamu,” tulis pemilik akun @noveavon.

“Desi sayang, ikhlaskan, sabar, dan kuat, ya. Semua yang Allah takdirkan yang terbaik buak kamu, Des,” tulis pemilik akun @zetaalhas.

Curahan Hati Istri Brigadir Furkan, Ajudan Kapolda NTT yang Meninggal Setelah Salat Subuh
Brigadir Polisi Furkan (Foto: Dok. Istimewa via kumparan.com)

Seperti diberitakan sebelumnya, Brigpol Furkan mengalami kejang-kejang dan terjatuh setelah salat subuh di rumahnya di Kecamatan Alak, Kupang, pada Rabu (24/1) lalu. Desi menelepon keluarganya dan membawanya ke Rumah Sakit Angkatan Laut Kupang. Namun, dalam perjalanan, Furkan meninggal dunia.

“Hasil sementara ini, menurut keterangan medis, disebabkan kegagalan sirkulasi,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kabid Humas Polda NTT, seperti dilansir kompas.com.

Jenazahnya sempat disemayamkan di rumah orang tuanya di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kupang. Jenazahnya kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang.

Selamat jalan, Brigadir!

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
1
wow
1
sad
0
angry