Mengerikan! Ikan Sepanjang 43 Cm Nyangkut di Tenggorokan

News | 8 February 2021
Mengerikan! Ikan Sepanjang 43 Cm Nyangkut di Tenggorokan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Masih ingat cerita tentang nelayan Mesir yang dilarikan ke rumah sakit gara-gara seekor ikan tersangkut di tenggorokannya pada November 2020 lalu? Nelayan itu hampir mati jika tidak segera ditolong dokter. Dia lemas karena kehabisan oksigen dan tenggorokannya sobek karena sisik ikan.

Peristiwa serupa terjadi lagi. Kali ini di Kolombia. Dikutip dari Oddity Central, seorang lelaki dilarikan ke rumah sakit karena secara tidak sengaja menelan seekor ikan hidup sepanjang 43 cm.

Mengerikan! Ikan Sepanjang 43 Cm Nyangkut di Tenggorokan
Dokter mengeluarkan seekor ikan yang tersangkut di tenggorokan seorang lelaki di Kolombia (Foto: Oddity Central)

Peristiwa itu terjadi pada 23 Januari lalu di wilayah Pivijay. Ketika itu, seorang lelaki berusia 24 tahun pergi memancing bersama keluarganya. Baru saja dia menangkap seekor ikan berukuran 43 cm ketika tali pancingnya ditarik ikan lainnya. Lantaran tidak ingin melepaskan ikan lainnya itu, dia menggigit ikan tangkapan pertamanya itu dan segera tangannya meraih tali pancingnya.

Nahas, gigitannya tidak kuat. Ikan yang masih hidup itu kemudian meluncur ke dalam tenggorokannya. Ikan, yang kabarnya berasal dari famili mojarra itu, seperti terkunci di situ. Untung saja bahwa ikan itu tidak menutupi aliran pernapasan, sehingga lelaki itu masih bisa bernapas.

Mengerikan! Ikan Sepanjang 43 Cm Nyangkut di Tenggorokan
Seorang lelaki di Mesir juga mengalami peristiwa serupa pada November tahun lalu (Foto: Oddity Central)

Lelaki itu langsung pergi ke rumah sakit Santander Herrera. Sampai di rumah sakit, karena tidak bisa berbicara, dia hanya menunjukkan isyarat dengan menunjuk tenggorokannya. Dokter lantas memeriksanya dengan mesin X-ray. Saat itu baru para dokter tahu bahwa ada ikan sepanjang 43 cm terjebak di tenggorokannya.

Tindakan darurat pun segera dilakukan dokter untuk mengeluarkan ikan itu. Tim dokter pun membuat video untuk mendokumentasikannya. Lelaki itu menjalani perawatan di rumah sakit selama 2 hari setelah tindakan darurat itu.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry