Mengerikan! Di Iran, Virus Corona Membunuh 1 Orang Setiap 12 Menit

News | 26 March 2020
Korban Covid-19 di Iran terus bertambah
(Foto: Getty Images)

Korban virus Corona semakin banyak. Selain jumlah negara yang terjangkit virus itu terus bertambah, jumlah total kasus dan kematian pun terus meningkat. Hingga Rabu (24/3) lalu, jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia mencapai 417.582 kasus. Dari jumlah itu, jumlah pasien yang sembuh mencapai 107.247 orang dan yang meninggal dunia mencapai 18.612 orang. Demikian data dari Coronavirus Covid-19 Global Cases by John Hopkins CSSE.

Korban Covid-19 di Iran terus bertambah
Jumlah pasien Covid-19 terus meningkat (Foto: AP)

Iran tercatat sebagai negara dengan jumlah kematian tertinggi keempat di dunia akibat virus Corona setelah Italia, China, dan Spanyol. Dalam setiap 12 menit, virus itu merenggut satu nyawa. Demikian informasi yang disampaikan Kementerian Kesehatan Iran seperti diberitakan kantor berita resmi Iran, IRNA, dan dilansir Xinhua, Rabu (25/3) lalu.

Menurut Kianush Jahanpur, Kepala Pusat Informasi dan Relasi Publik Kementerian Kesehatan dan Pendidikan Medis Iran, dalam beberapa hari terakhir ini, jumlah kasus virus corona telah menunjukkan tren meningkat di ibu kota Teheran dan sejumlah provinsi di Iran. Pada Selasa (24/3) lalu, sebanyak 1.762 kasus baru telah terkonfirmasi. Dengan demikian, jumlah orang yang terinfeksi virus bertambah menjadi 24.811 orang.

Korban Covid-19 di Iran terus bertambah
Iran belum melakukan lockdown (Foto: EPA)

Dari jumlah total kasus itu, yang meninggal dunia bertambah menjadi 1.934 jiwa. Dengan jumlah kematian itu, Iran menjadi salah satu negara yang paling terdampak pandemi virus ini. Namun, tidak seperti beberapa negara lain yang memilih jalan lockdownuntuk menghentikan penyebaran virus Corona, Iran hanya memberlakukan physical distancing.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry