Mau Turunkan Berat Badan? Hindari 5 Buah Ini!

Mau Turunkan Berat Badan? Hindari 5 Buah Ini!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah diet. Misalnya, makan makanan jenis tertentu, menghindari makanan jenis lain, dan lain sebagainya. Cara ini dianggap lebih mudah dilakukan dan telah terbukti efektif.

Menu diet pun bermacam-macam. Tergantung pada pilihan dan tujuan diet. Misalnya, ada yang hanya makan sayur; ada yang hanya makan buah; ada yang hanya makan makanan yang mengandung protein; dan lain-lain.

Yang menjadi masalah adalah orang tidak tahu bahwa tidak semua buah cocok dijadikan menu diet. Mengapa? Karena kandungan tiap-tiap jenis buah itu berbeda-beda. Ada yang mengandung lemak dalam jumlah yang banyak, ada yang berkarbohidrat tinggi, dan ada yang kandungan kalorinya tinggi.

Berikut ini, seperti dikutip dari Healthline, ada beberapa jenis buah yang tidak cocok dijadikan menu diet:

Pisang

Mau Turunkan Berat Badan? Hindari 5 Buah Ini!
(Foto: Freepik)

Pisang mengandung kalori dan karbohidrat yang cukup banyak. Dalam setiap 100 g pisang terkandung 100 kkal. Karena kandungannya itulah, pisang harus dihindari jika tujuan diet adalah menurunkan berat badan. Justru buah ini disarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang ingin menambah berat badan.

Avokad

Mau Turunkan Berat Badan? Hindari 5 Buah Ini!
(Foto: Freepik)

Buah ini mengandung lemak tak jenuh dalam jumlah yang banyak. Lemak tak jenuh ini baik untuk tubuh. Namun, kandungan kalorinya tinggi. Jadi, tidak cocok dijadikan menu diet untuk menurunkan berat badan.

Mangga

Mau Turunkan Berat Badan? Hindari 5 Buah Ini!
(Foto: Freepik)

Mangga tidak tepat dijadikan menu diet untuk menurunkan berat badan karena kandungan kalorinya cukup tinggi. Demikian juga kandungan gulanya. Dalam 100 g mangga terkandung 70 kkal.

Kelapa

Mau Turunkan Berat Badan? Hindari 5 Buah Ini!
(Foto: Freepik)

Air kelapa disebut-sebut sebagai air paling bersih di dunia. Telah lama digunakan sebagai pencegah dehidrasi yang ampuh. Namun, menjadikan daging buahnya sebagai menu diet tidaklah tepat karena kandungan kalorinya cukup tinggi.

Leci

Mau Turunkan Berat Badan? Hindari 5 Buah Ini!
(Foto: Freepik)

Kamu mau menurunkan berat badan dengan buah leci? Pikir ulang keputusanmu itu. Bukannya turun, berat badanmu justru bisa naik jika kamu makan buah ini. Mengapa? Karena kandungan gula dan kalorinya cukup tinggi. Dalam tiap 190 g buah leci terkandung 125 kalori dan 29 g gula.

Itulah 5 buah yang harus kamu hindari jika kamu ingin menurunkan berat badan. Pilihlah buah yang mengandung sedikit kalori, karbohidrat, dan gula.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry