Lionel Messi Raih Ballon d’Or Ketujuhnya

Sport | 30 November 2021
Lionel Messi Raih Ballon d’Or Ketujuhnya
(Foto: AP Photo)

Gala Ballon d’Or 2021 baru saja digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (29/11) malam lalu. Lionel Messi keluar sebagai pemenang. Mantan bintang Barcelona itu mengungguli Robert Lewandowski dan Jorginho yang masing-masing berada pada posisi kedua dan ketiga.

Messi disebut layak mendapatkan trofi itu setelah menampilkan performa yang mentereng tahun ini. Pada Juli lalu, dia membawa Argentina menjuarai Copa America 2021. Itu adalah trofi pertamanya untuk Argentina selama berkarier di lapangan hijau.

Lionel Messi Raih Ballon d’Or Ketujuhnya
(Foto: AP Photo)

Pada level klub, sebelum pindah ke Paris Saint Germain, dia membawa Barcelona menjuarai Copa del Rey edisi ke-119. Pada laga final yang digelar di Estadio La Cartuja, Sevilla, itu, Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 4-0. Messi sendiri mencetak 2 gol dan keluar sebagai man of the match.

“Saya sangat ingin terus berjuang dan meraih pencapaian baru. Saya tidak tahu berapa tahun lagi, tetapi saya benar-benar menikmati diri saya sendiri. Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya di Barca, Paris, dan timnas Argentina. Saya sangat menantikan tahap baru ini dalam hidup saya, di PSG, dan untuk meraih pencapaian baru,”kata Messi.

Lionel Messi Raih Ballon d’Or Ketujuhnya
(Foto: AP Photo)

Dengan memenangi Ballon d’Or 2021, bintang Paris St. Germain itu tercatat sebagai pemain dengan koleksi Ballon d’Or terbanyak di dunia. Tujuh gelar. Dia mendapatkannya pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

“Robert, Anda layak meraih Ballon d’Or. Tahun lalu, semua setuju bilang bahwa Anda adalah pemenang penghargaan ini. Mudah-mudahan France Football memberi Anda gelar Ballon d’Or 2020. Kita semua yakin Anda layak mendapatkannya dan mudah-mudahan bisa membawa pulang trofinya,” kata Messi ketika menerima penghargaan perstisius itu.

Lionel Messi Raih Ballon d’Or Ketujuhnya
Robert Lewandowski (Foto: Franck Fife)

Messi menyebut nama Robert Lewandowski karena striker dari Bayern Munich itu tampil impresif musim lalu dan dijagokan meraih Ballon d’Or 2021. Dia mencetak 64 gol: 53 gol untuk Bayern Munich dan 11 gol untuk Polandia. Dia membawa Bayern Munich meraih 2 trofi: Bundesliga dan Piala Dunia Antarklub. Dalam Gala Ballon d’Or 2021, dia terpilih sebagai Striker of the Year.

 

 

 

#YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry