Kkuldak: Tempat Ngemil Bola-Bola Ayam Goreng dari Korea

Kkuldak di Bay Walk
Kkuldak di Bay Walk, Jakarta Utara (Foto: williekhonggo.com)

Biasanya ayam goreng tepung dijadikan lauk. Dinikmati sebagai makanan berat. Apa jadinya jika daging ayam dibentuk bulat bak bola-bola kecil dan digoreng dengan tepung lalu dijadikan sebagai camilan?

Konsep seperti itulah yang dibawa Kkuldak. Gerai dari Korea ini menyajikan bola-bola ayam goreng sebagai camilan. Dinikmati dengan madu. Itulah mengapa namanya disebut “Kkuldak”. Kata itu merupakan akronim dari kata “kkul” yang berarti madu dan “dak” yang berarti ayam.

Kkuldak Honey Chicken Ball
Kkuldak Honey Chicken Ball (Foto: FB Kkuldak Indonesia)

Di Indonesia, Kkuldak terdapat di beberapa daerah, antara lain, di Padang, Palembang, Jakarta, Bogor, Depok, dan Bandung. Sesuai dengan namanya, gerai ini didesain sedemikian rupa sehingga mempresentasikan arti dari namanya sendiri. Interiornya didominasi warna kuning, putih, dan hitam. Warna khas lebah. Dan lebah jugalah yang menjadi logo gerai ini.

Sesuai dengan namanya, Kkuldak menyajikan ayam goreng sebagai camilan. Daging ayam itu dibentuk menjadi seperti bola-bola kecil dan digoreng dalam tepung. Bola-bola ayam goreng ini lalu dinikmati dengan madu sebagai sausnya. Rasanya? Sudah tentu enak dan gurih.

Kkuldak
Kkuldak Fishcake (Foto: FB Kkuldak Indonesia)

Ada beberapa varian rasa Honey Chicken Ball. Ada original honey, spicy honey, sweet & sour honey, dan Korean hot sauce honey. Ukurannya pun bermacam-macam. Ada yang kecil, ada yang sedang, dan ada yang besar.

Dari beberapa varian rasa itu, spicy honey adalah yang menjadi favorit pengunjung. Inilah yang paling pedas dari berbagai varian itu. Rasa ayam yang pedas bercampur dengan madu yang manis.

Kkuldak
Kkuldak Lunch Box (Foto: FB Kkuldak Indonesia)

Selain Honey Chicken Ball, masih ada beberapa jenis camilan lain seperti tater tot dan tteokbokki. Tater tot (olahan kentang goreng) dan tteok (rice cake) dimasukkan ke dalam cup kertas. Tekstur tteok kenyal. Sementara tater tot terasa renyah. Gurih.

Menu lain yang bisa juga kamu nikmati adalah Kkuldak Bento. Paket ini berisi nasi dengan topping berupa bola-bola ayam goreng dan irisan selada segar. Paket ini disajikan dalam kotak kertas yang tidak begitu besar ukurannya.

Jika kamu tertarik menikmati berbagai camilan khas Korea, kamu bisa menyambangi gerai-gerai Kkuldak terdekat. Harga camilan-camilan itu sangat terjangkau.

#YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry