Kisah Nyata Asmara di Sekolah: Murid Dinikahi Guru

News | 19 July 2020
Kisah Nyata Asmara di Sekolah: Murid Dinikahi Guru
Jamal dan Ayu menikah (Foto: Dok Pribadi)

Lelaki itu bernama Jamal, S.Pd. Pada tahun 2014 lalu, dia menjadi guru honorer di SMA 4 Wajo, Sulawesi Selatan. Dia mengajar mata pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di kelas 1 dan 2.

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di sekolah itu, Jamal telah menjadi pusat perhatian para guru. Menurut para guru, wajahnya mirip Boy, salah satu tokoh naskah dalam sinetron Anak Jalanan yang diperankan oleh Stefan William. Belum lagi dia datang ke sekolah dengan Ninja merah. Lengkap sudah identitasnya di sekolah itu: Boy.

Tidak hanya para murid yang memperhatikan Jamal, tapi juga para siswi. Mereka mengaguminya. Dan satu dari sekian banyak murid yang mengaguminya adalah Ayu. Nama lengkapnya Besse Ayu Wulandari.

“Saya nge-fans bangetsama dia karena, menurutku, dia mirip salah satu artis Indo idolaku. Apalagi dia guru baru, kan. Auto klepek-klepek. Bukan hanya saya, sih, yang nge-fans. Hampir semua siswi di SMA saya nge-fans. Lihat, dong, auranya,” ungkapnya seperti dikutip dari Wolipop.

Dia mengagumi guru baru itu. Dia mengagumi Jamal, lelaki yang, menurutnya, bisa membuat teman-temannya di sekolah klepek-klepek. Namun, di matanya, Jamal tidak mirip Boy.

“Dipanggillah dia ‘Boy’ sama guru-guru di sekolah karena dia mirip pemeran Boy. Kata guru-guru yang lain, sih, tapi di mata saya, dia lebih mirip Rizki-Ridho,” kenangnya.

Rizki-Ridho yang dimaksudkannya adalah kakak-beradik. Mereka kembar. Dan mereka adalah penyanyi dangdut jebolan D’Academy (Indosiar).

Dia berharap Jamal mengajar di kelasnya. Ternyata tidak. Jamal mengajar di kelas 1 dan 2.

“Sayangnya, dia gak ngajar di kelas saya. Saya kelas 3 dan dia mengajar kelas 1 dan 2. Saking nge-fans-nya, guarela foto barengdari belakang karena tidak berani ajakinfoto. Malu,” ceritanya melalui TikTok. Video itusudah mendapatkan lebih dari 40 ribu likes dan 1.794 komentar.

Foto bersama

Kisah Nyata Asmara di Sekolah: Murid Dinikahi Guru
(Foto: Dok. Pri)

Ketika sekolah menggelar liburan bersama guru dan murid di Permandian Lejja, Soppeng, Sulawesi Selatan, Ayu memberanikan diri mengajak Jamal berfoto bersama. Ketika itu, Jamal belum mengenalnya.

Well, semua siswa/siswi ngeliatin fokus ke kita. Auto malu. Muka merah, dong,” ceritanya melalui aplikasi bikinan ByteDance, sebuah perusahaan teknologi swasta di Beijing, China, itu.

Sejak liburan itulah, mereka saling mengenal dan akrab. Saling berkirim pesan melalui Facebook.

“Saya yang add duluan, tapi sepersekian detik langsung di-follbackdong. Auto jungkir balik,” tulisnya dalam aplikasi itu.

Pada suatu hari, Jamal datang ke kelasnya untuk memperbaiki laptop guru bahasa Inggris. Saat itulah, dia diledek. Teman-temanya memang sering meledeknya ketika tahu bahwa dia menyukai Jamal.

“Teman-teman satu kelas teriak ‘cieee’. Salah satu temanku teriak, ‘Ayu, Bu, nge-fanssama Pak Jamal.’ Nah, di situ saya sangat amat malu. Saya sembunyi di kolong meja. Wajah Pak Jamal memerah, sambil salting,” ceritanya.

Setelah kejadian itu, dia meminta maaf melalui Facebook.

“Saya bilang, ‘Pak, maaf soal kejadian tadi. Maaf (karena) sudah membuat Bapak malu’,” katanya.

Chat itu ternyata dibalas Jamal. Dari hari ke hari, mereka makin dekat.

“Sampai-sampai dia curhat masalah masa lalunya yang kelam banget, sih,” kata perempuan yang kini berusia 23 tahu itu.

Makin serius

Kisah Nyata Asmara di Sekolah: Murid Dinikahi Guru
(Foto: Dok Pribadi)

Lulus SMA, dia melanjutkan pendidikannya ke Universitas Negeri Makassar. Dia memilih Fakultas Seni dan Desain, jurusan Seni Pertunjukan. Program studi pilihannya adalah Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik.

Lalu hubungannya dengan Jamal? Hubungan itu tetap berlanjut. Justru setelah lulus inilah, mereka baru mulai berpacaran.

“Saya kira hubungan kita hanya sebatas di situ aja(guru-siswi), tapi tidak. Setelah lanjut kuliah, justru makin serius,” katanya.

Hubungan itu direstui kedua orang tuanya. Demikian juga kedua orang tua Jamal.

“Pak Jamal, awal dekat, langsung ke orang tua, sih.Padahal baru kenal. Orang tua langsung mendukung, dong,” ceritanya dengan semringah.

Hidup bersama

Kisah Nyata Asmara di Sekolah: Murid Dinikahi Guru
(Foto: Dok. Pri)

Empat tahu sejak pertemuan pertama di sekolah itu, tepatnya pada 6 Juli 2018, Jamal menikahi Ayu. Akad nikah digelar di kediaman Ayu di Wajo, Sulawesi Selatan. Seminggu setelah pernikahan itu, Ayu hamil.

“Saya sempat shock.Lho, secepat itu diberi anugerah oleh Yang Maha Kuasa. Alhamdulillah, itu merupakan pintu rezeki bagi keluarga kecil kami,” ungkapnya.

Tidak hanya mendapatkan momongan, Ayu dan Jamal pun mendapat anugerah lainnya. Tidak lama setelah pernikahan itu, Jamal diterima menjadi anggota PNS (pegawai negeri sipil). Kini, Jamal mengajar di salah satu SMP Negeri di Belawa, Sulawesi Selatan. Sementara Ayu melanjutkan kuliahnya. Saat ini, dia tercatat sebagai mahasiswi semester 8.

“Selama (wabah) Covid-19 ini, selain mengajar online, kami sedang mulai membangun bisnis kecil-kecilan. Suami mau buka percetakan dan foto studio dan saya bisnis dekorasi backdropacara akikah, lamaran, atau ultah,” terangnya.

Ayu bahagia. Dia akhirnya hidup bersama dengan guru yang diidolakannya. Diberikan anak oleh Yang Maha Kuasa. Ini adalah rangkaian peristiwa yang tidak disangkanya bakal terwujud.

“Karena, menurut saya, tidak mungkin. Dia, kan, guru saya. Dia orangnya cuek ketika di sekolah. Tidak pernah membayangkan bisa sampai menikah dan punya anak seperti sekarang. Mustahil menurut saya, tapi, kok, bisa, ya,” ungkapnya seraya tertawa.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry