Keren! Pegawai Restoran Selamatkan Pelanggan dari Kejahatan Seksual

News | 17 July 2020
Pegawai Restoran Selamatkan Pelanggan dari Kejahatan Seksual
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Pernah dengar cerita tentang perempuan yang dicekoki dengan minuman lalu diperkosa? Tentang perempuan yang dibius lalu dilarikan untuk dijual? Ada banyak cerita tentang itu. Terjadi di mana-mana.

Diduga peristiwa seperti itu akan terjadi di On-Yasai, sebuah restoran hotpot di Shenzhen, Provinsi Guandong, China. Namun, berkat langkah cepat pegawai restoran Jepang itu, aksi itu tidak terjadi. Perempuan yang sudah menjadi target kejahatan seksual itu bebas.

Peristiwa itu, seperti dikutip YUKK dari Global Times, terjadi pada Sabtu (4/7) lalu. Pada hari itu, Zhao (23) mengajak Zhu (22) berkencan di On-Yasai. Di situ, mereka makan. Ketika Zhu lengah, dia memasukkan bubuk putih ke dalam minumannya.

Tindakan Zhao dilihat oleh seorang pegawai. Segera pegawai itu mengambil minuman Zhu dan langsung memberitahukan kepadanya apa yang sudah dilakukan Zhao. Pihak restoran langsung menghubungi polisi.

Pegawai Restoran Selamatkan Pelanggan dari Kejahatan Seksual
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Hasil investigasi polisi menunjukkan bahwa Zhao dan Zhu berkenalan dalam sebuah acara. Perkenalan itu berlanjut dengan komunikasi yang intens secara online. Dan pada hari itu, dia memang berencana membius Zhu sebelum melakukan sesuatu kepadanya. Obat bius dibelinya ketika sedang belajar di luar negeri.

Saat ini, kasus ini masih ditangani oleh kepolisian Shenzhen. Zhao terbukti bersalah karena berencana membius Zhu. Aksinya digolongkan ke dalam tindakan kejahatan yang berkaitan dengan kejahatan dan kekerasan seksual.

Berkat pegawai restoran yang tidak disebutkan namanya itu, Zhu bebas dari kejahatan seksual Zhao. Aksinya itu mendapat pujian para warganet.

“Terima kasih sudah menjadi orang baik yang berani. Tiba-tiba saya merasa dunia ini tidak terlalu acuh,” puji seorang netizen.

“Tolong berikan bonus kepada pegawai itu dan manajernya karena kebaikan mereka,” puji netizen lainnya.

Pegawai Restoran Selamatkan Pelanggan dari Kejahatan Seksual
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Pengelola mall tempat restoran itu beroperasi pun memberikan apresiasi kepada pegawai itu. Mereka memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar 3.000 yuan. Jika dirupiahkan, nilainya setara dengan Rp6,2 juta.

Pihak On-Yasai pun memberikan apresiasi atas tindakan terpuji sang pegawai itu. Menurut mereka, melindungi pelanggan adalah kewajiban.

“Kami tidak melihatnya sebagai tindakan keberanian yang luar biasa, tapi merupakan hal yang memang harus kami lakukan,” kata pihak On-Yasai.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry