Kebiasaan Kecil Ini Bisa Bikin Langsing, Lho

Kebiasaan kevin yang bikin langsing
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Banyak laki-laki ingin punya perut rata dengan otot-otot yang menonjol alias sixpack. Demikian juga perempuan. Banyak dari antara mereka yang tidak merasa nyaman dengan perut yang buncit. Apalagi sampai bergelambir.

Untuk mendapatkan perut yang rata dan kencang itu, mereka melakukan banyak hal. Mulai dari berolahraga secara ekstrem hingga menjalani diet ketat. Bahkan beberapa di antaranya memilih diet ekstrem agar berat badan mereka turun secara signifikan dalam waktu yang cepat.

Ada yang berhasil karena menjalani pola yang teratur secara rutin. Namun, tidak sedikit juga yang kecewa karena tidak kunjung mendapatkan hasil yang memuaskan. Sampai akhirnya mereka menyerah.

Jika diperhatikan baik-baik, sebenarnya tidaklah sulit untuk menurunkan berat badan dan membuat perut kembali rata, kencang, dan berotot. Beberapa kebiasaan kecil pada pagi hari disebut-sebut dapat menurunkan berat badan secara signifikan jika dilakukan secara terus-menerus. Kebiasaan kecil itu adalah

Sarapan

Kebiasaan kevin yang bikin langsing
(Foto: Freepik)

Apa hubungan antara sarapan dengan penurunan berat badan? Penelitian menunjukkan hasil ini: orang yang melewatkan sarapan akan makan lebih banyak pada siang hari karena merasa sangat lapar; orang yang selalu makan pada pagi hari cenderung memiliki tubuh yang lebih kurus dan kecil kemungkinan mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Oleh karena itu, jika kamu ingin menurunkan berat badan dan punya perut yang rata, jangan lewatkan sarapan. Makanlah makanan dan minuman yang mengandung protein, karbohidrat sehat, dan lemak sehat. Dengan demikian, pada siang hari, kamu tidak akan makan lebih banyak karena tidak merasa sangat lapar.

Air hangat

Kebiasaan kecil yang bikin langsing
(Foto: Freepik)

Tindakan yang sederhana, bukan? Namun, efeknya sangat besar. Menurut para ahli, minum air hangat pada pagi hari ketika perut masih kosong akan membantu meningkatkan pencernaan, membersihkan tubuh dari racun, dan meningkatkan pergerakan usus.

Cara ini juga bisa meningkatkan suhu tubuh yang pada gilirannya mempengaruhi peningkatan laju metabolisme. Hal inilah yang memungkinkan tubuh membakar lebih banyak kalori. Hasilnya adalah berat badan.

Kopi organik

Kebiasaan kecil yang bikin langsing
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Jika kamu mengawali harimu dengan segelas kopi, beberapa potong roti, dan sebutir telur, itu bukanlah masalah karena kopi punya banyak manfaat untuk kesehatan. Demikian juga roti dan telur. Namun, alangkah baiknya jika kamu memilih kopi organik ketimbang kopi yang mengandung gula yang berlebihan.

Mengapa kopi organik? Karena kafein yang terkandung di dalam kopi organik dapat membakar lemak, meningkatkan fungsi kognitif dan kinerja atletik, mencegah diabetes tipe 2, menurunkan risiko kanker, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Berjemur

Kebiasaan kecil yang bikin langsing
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Jangan mengabaikan tindakan kecil ini. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa paparan sinar matahari pada pagi hari dapat menurunkan berat badan. Tambahan lagi, berjemur pada pagi hari juga membantu tubuh mendapatkan vitamin D.

Olahraga

Kebiasaan kecil yang bikin langsing
(Foto: Freepik)

Tentu saja olahraga tidak bisa diabaikan. Olahraga yang rutin akan membuat berat badan turun dan perut menjadi lebih kecil. Oleh karena itu, luangkan waktu barang 10 menit setiap pagi untuk berolahraga. Olahraga ringan yang teratur terbukti efektif menurunkan berat badan.

Berjalan kaki

Kebiasaan kecil yang bikin langsing
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Jangan  malas! Justru kamu harus lebih bersemangat berjalan kaki pada pagi hari. Penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki, bersepeda, dan naik turun kendaraan umum bisa menurunkan berat badan. Oleh karena itu, beralihlah ke transportasi umum. Tinggalkan kendaraan pribadi. Mengejar kendaraan umum bisa sangat efektif membakar kalori.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry