Kebab Turki Baba Rafi: Bisnis Waralaba Kebab Terbesar di Dunia

Kebab Turki Baba Rafi: Bisnis Waralaba Kebab Terbesar di Dunia
(Foto: Instagram/@babarafiofficial)

Siapa yang tidak tahu Kebab Turki Baba Rafi? Hampir semua orang tahu gerai ini. Apalagi mereka yang suka makan kebab. Sampai-sampai ada jargon seperti ini: jangan ngaku pencinta kebab jika belum makan kebabnya Kebab Turki Baba Rafi.

Ya, Kebab Turki Baba Rafi memang sudah sangat terkenal dalam dunia kuliner Indonesia. Tidak sulit menemukan gerai ini di berbagai sudut kota besar di tanah air. Bahkan hingga ke mancanegara.

Kebab Turki Baba Rafi: Bisnis Waralaba Kebab Terbesar di Dunia
(Foto: Instagram/@babarafiofficial)

Kebab Turki Baba Rafi didirikan oleh Hendy Setiono, seorang wirausahawan muda, pada 2003 lalu. Ketika itu, Hendy memulainya dengan sebuah gerobak kecil di Jl. Nginden Semolo, Surabaya, Jawa Timur. Modalnya hanya Rp4 juta. Uang itu ternyata dipinjamnya dari adik perempuannya.

Dua tahun kemudian, seiring dengan makin berkembangnya usaha kecil itu, Hendy akhirnya meresmikan PT Baba Rafi Indonesia. Dengan berbagai menu unggulannya, Hendy membawa Kebab Turki Baba Rafi menjadi salah satu bisnis kuliner yang sangat menjanjikan. Lantaran disukai masyarakat dan pebisnis kuliner, Hendy lalu mewaralabakan Kebab Turki Baba Rafi.

Kebab Turki Baba Rafi: Bisnis Waralaba Kebab Terbesar di Dunia
(Foto: Instagram/@babarafiofficial)

Saat ini, Kebab Turki Baba Rafi tercatat sebagai bisnis waralaba kebab terbesar di dunia. Kebab Turki Baba Rafi hadir dengan lebih dari 1.300 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada 2012 lalu, Kebab Turki Baba Rafi membuka cabang di Filipina dan Malaysia. Setahun kemudian, berdiri cabang baru di Srilanka. Pada 2014, dibuka 3 cabang baru di China. Tahun berikutnya, berdiri sebuah gerai di Belanda, Brunei Darussalam, Bangladesh, dan India.

Mengapa Kebab Turki Baba Rafi begitu cepat berkembang? Ada banyak jawaban untuk pertanyaan ini. Dan semua orang sepakat pada satu hal ini: menu dan rasa. Itu adalah faktor paling utama mengapa Kebab Turki Baba Rafi bisa dengan sangat cepat mendunia.

Kebab Turki Baba Rafi: Bisnis Waralaba Kebab Terbesar di Dunia
Kebab Ayam Sei (Foto: Instagram/@babarafiofficial)

Kebab Turki Baba Rafi hadir denganbanyak varian menu. Ada signature menu dengan beberapa menu unggulan seperti Black Kebab Ayam, Black Kebab Sapi, Kebab Original, Kebab Chijeu, Kebab Gandum, Kebab Sosis, dan Kebab Nasi Lemak. Ada juga seasonal menu yang menggoda dengan cita rasa yang khas seperti Burger Crispy, Burger Sapi, Burger Patty, dan Canai Salad.

Semua menu itu diracik dari daging pilihan terbaik, sayuran segar, dan roti yang renyah. Tidaklah mengherankan bahwa masyarakat suka menu-menu itu. Sekali mencicipinya, orang akan langsung ketagihan. Begitu kata mereka yang sudah berulang kali menikmati sajian Kebab Turki Baba Rafi.

Kebab Turki Baba Rafi: Bisnis Waralaba Kebab Terbesar di Dunia
(Foto: tangkapan layar)

Kamu ingin mencicipi salah satu menunya? Datang saja ke berbagai gerainya. Pilih menu yang kamu sukai. Atau kamu bisa memesannya melalui aplikasi YUKK. Caranya mudah sekali: buka aplikasi YUKK, klik fitur “YUKK Makan”, klik “Kebab Turki Baba Rafi”, cari lokasi terdekat, dan pilih menu yang kamu sukai. Pesananmu akan segera diantar.

Selain lebih cepat dan mudah, membeli kebab dari Kebab Turki Baba Rafi lewat aplikasi YUKK juga lebih menguntungkan. Mengapa? Karena ada cashback 15%. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin.

Kebab Turki Baba Rafi: Bisnis Waralaba Kebab Terbesar di Dunia
Promo YUKK (Grafis: YUKK)

Poin-poin itu bisa digunakan untuk melakukan banyak transaksi lainnya melalui aplikasi YUKK. Mulai dari membayar tagihan bulanan hingga berbelanja kebutuhan. Kamu bisa berbelanja secara online lewat fitur “YUKK Online” dan “YUKK Makan”. Bisa juga secara offline dengan cara scan QRIS di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan YUKK.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry