Karena Virus Corona, Makan di Kantin di China seperti Menghadapi Ujian

News | 6 February 2020
Karena Virus Corona, Makan di Kantin di China seperti Menghadapi Tes
Suasana di kantin di China sejak virus corona menyerang (Foto: Istimewa)

Virus corona membuat Wuhan dan beberapa kota di China menjadi seperti kota mati. Jalanan sepi. Bisa dihitung dengan jari orang yang melintas di jalan. Pusat-pusat fasilitas umum ditutup.

Hingga berita ini diturunkan, Kamis (6/2), jumlah korban yang meninggal dunia karena virus ini bertambah menjadi 563 orang. Jumlah orang yang terinfeksi pun semakin banyak hingga mencapai 27.723 orang. Itu berarti bahwa dalam kurun waktu 24 jam saja, jumlah orang yang terinfeksi virus ini mencapai lebih dari 3.000 orang.

Virus ini membuat banyak orang, khususnya di China, menjadi terisolir satu sama lain. Orang takut untuk berbaur atau melakukan kontak dengan orang lain. Bahkan dilarang untuk berbaur dengan yang lain. Mereka diharuskan diam di dalam rumah.

Karena Virus Corona, Makan di Kantin di China seperti Menghadapi Tes
(Foto: Istimewa)

Dampak dari virus ini begitu mengerikan. Tidak hanya karena virus itu setiap saat bisa saja mencabut nyawa orang, tetapi juga karena virus itu membuat suasana menjadi dingin dan relasi dengan orang lain menjadi sangat asing. Lihat saja bagaimana dingin dan asingnya suasana di sebuah kantin di sudut China.

Di situ, seperti dilansir Must Share News, orang-orang seperti tidak saling mengenal. Kantin menjadi seperti tempat tanpa nyawa. Tanpa kehangatan. Meja satu dengan yang lainnya ditata berjauhan. Dan masing-masing orang hanya “sibuk” dengan makanannya. Tidak ada komunikasi.

Karena Virus Corona, Makan di Kantin di China seperti Menghadapi Tes
(Foto: Istimewa)

Foto suasana kantin itu diungguh oleh netizen melaluiWeibo. Tata dan suasana kantin tak ubahnya ruangan ujian. Dan orang yang sedang makan persis seperti orang yang sedang mengerjakan soal ujian.

“Mari kita lihat siapa yang akan menyerahkan kertas mereka terlebih dahulu. Jangan duduk berdekatan dan berbicara sambil makan.” Demikian bunyi keterangan di bawah salah satu foto itu.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry